Pleci Jepang Menambah Pesona Negeri Sakura

Advertisement
Advertisement
Pleci Jepang, tahukah Anda dengan burung ini? Ya, burung cantik asal negeri sakura ini memiliki daya tarik  tersendiri dari burung jenis lainnya. Bagaimaa tidak? selain memiliki suara yang merdu dan alis mata yang eksotis burung ini pun memiliki bobot yang lebih ringan dan bobot yang lebih ramping. Dengan kata lain, tubuh Pleci ini jauh lebih proporsional ketimbang Pleci jenis lainnya.

Kendati memiliki bentuk yang lebih ideal, bukan berarti makanan atau pun perawatannya jauh lebih rumit yah. Akan tetapi, perawatan dan makanan yang diberikan Pleci ini dengan Pleci yang lainnya sama. Oh ya, menurut beberapa survey, ternyata burung ini sedang banyak-banyaknya diminati Plecimania loh. Wah menarik juga yah? Nah, ingin tahu ciri-ciri Pleci Jepang? Yuk Kita simak materi berikut.

pleci dari jepang, pleci jepang

Ciri-Ciri Pleci Jepang
Sebenarya Pleci ini tidak memiliki ciri-ciri yang jauh berbeda dengan ciri-ciri Pleci pada umumnya. Hanya saja, ada beberapa bentuk fisik yang berbeda antara Pleci ini dengan Pleci yang lain. Tapi tenang, ciri-ciri fisik tersebut tidak terlalu sulit dibedakan kok. Dengan kata lain, Anda bisa dengan mudah membedakan ciri fisik pada Pleci ini dengan ciri yang ada pada Pleci yang lain.

Nah, adapun ciri-ciri dan karakterisik Pleci Jepang itu sendiri adalah sebagai berikut:

1. Pleci ini memilik postur tubuh yang panjang dan ramping.
2. Untuk ukuran dewasa, panjang tubuh Pleci ini berkisar antara 10-11 cm.
3. Sedangkan untuk beratnya sendiri, Pleci dewasa akan berbobot sekitar 9,75-12,75 gr.
4. Pleci ini memiliki bulu berwarna hijau zaitun pada bagian kepala sampai ekornya.
5. Sedangkan bagian tubuh bawah, umumnya Pleci ini memiliki warna bulu hijau pucat.
6. Bulu pada bagian dahi Pleci berwarna hijau.
7. Sedangkan warna bulu di tenggorokannya berwarna kuning.
8. Pleci ini memiliki warna paruh, kaki, dan paha yang berwarna hitam kecoklatan.

Nah, itulah tadi beberapa ciri yang bisa Anda amati dari Pleci asal negeri sakura ini. Untu urusan kualitas suara, Anda tidak usah tanya. Karena selain cantik, burung ini juga memiliki suara yang khas dan merdu. Maka dari itu, banyak orang yang menganggap Pleci Jepang manambah pesona negeri sakura. Bagaimana tidak? dengan kelebihan yang Ia miliki, sungguh sangat pantas jika hal tersebut Kita sematkan pada Pleci cantik ini.