Pleci Cepat Ngalas dengan Terapi Embun

Advertisement
Advertisement
Cara membuat Pleci cepat ngalas dengan terapi embun memang banyak digunakan para Plecimania, terutama Plecimania yang akan melatih burung kontesnya. Pasalnya, selain mudah, treatment yang satu ini sangatlah ampuh dan memiliki hasil yang sangat bagus. Maka dari itu, jangan heran jika treatment yang satu ini banyak digunakan Plecimania.

Disamping Pleci, metode perawatan yang satu ini juga banyak digunakan untuk burung jenis lain. Tujuannya agar burung-burung tersebut gacor dan ngeroll. Lalu, bagaimana sih cara yang bisa dilakukan untuk membuat Pleci cepat ngalas dengan metode ini?

pleci ngalas

Tips Membuat Pleci Ngalas Dengan Terapi Embun
Agar hasil terapi ini maksimal, lakukanlah terapi ini dengan baik dan benar. Nah, adapun cara merawat Pleci cepat ngalas dengan terapi embun sendiri adalah sebagai berikut:

1. Pertama, gantanglah sangkar Pleci di atas dahan pohon. Sebenarnya Anda juga bisa menggantang sangkar Pleci di teras rumah. Akan tetapi, udara disekitar dahan pohon jauh lebih bagus. Selain itu, lingkungan pada dahan pohon pun akan membuat Pleci nyaman.
2. Aturlah tata letak sangkar agar burung merasa nyaman. Sedangkan bagi Anda yang memiliki burung Pleci lebih dari satu, pastikan tata letak sangkar haruslah sejajar. Selain itu, pastikan jarak antara sangkar sedikit berjauhan. Hal tersebut bertujuan untuk melatih konsentrasi Pleci agar tidak terganggu dengan keberadaan Pleci lainnya.
3. Lakukan proses pengembuan ini dari mulai pukul 04.30 – 07.30.
4. Gantilah air minum Pleci dengan air dingin.
5. Setelah proses pengembunan selesai, segera lakukan proses pemandian Pleci.
6. Setelah pemandian selesai, jemurlah Pleci di bawah sinar matahari. Adapun jika Anda memiliki Pleci lebih dari satu, Anda harus menata letak penjemuran dengan baik, dan pastikan pula jarak antara sangkar sekitar 1 meter.
7. Setelah proses penjemuran selesai, Anda bisa memindahkan burung pada tempat penggantangan.
Ingat, untuk menghasilkah hasil yang bagus, Anda harus melakukan cara membuat Pleci cepat ngalas di atas secara rutin selama beberapa minggu. Oh ya, disamping itu, aturlah jarak sangkar Pleci dengan baik. Tujuannya agar Pleci dapat melihat dan saling sahut satu sama lain. Jika sudah begini, maka Pleci akan terbiasa berkicau dengan keras. Selanjutkan pada hari-hari berikutnya, Pleci pasti akan mengeluarkan suara ngalas yang menjadi ciri khasnya.