Kondisi yang Mempengaruhi Pleci Saat Lomba

Advertisement
Advertisement
Terkadang performa burung saat lomba tidaklah semulus yang diinginkan. Terkadang ada saja hal yang mempengaruhi Pleci saat lomba. Jika hal tersebut baik, mungkin bukan masalah. Tapi jika hal tersebut memberikan dampak yang buruk, tentu akan sangat membahayakan penilaian burung itu sendiri.

Bagaimana tidak? Saat hal tersebut mempengaruhi performa burung, sang burung pasti akan menampilkan penampilan yang buruk. Dan, ujung-ujungnya juri pun pasti akan memberikan penilaian yang burung pada burung tersebut. Maka dari itu, untuk mencegah hal itu terjadi, alangkah baiknya Anda mengenali kondisi dan hal apa saja yang mempengaruhi burung saat lomba.

pleci lomba

Kondisi yang Mempengaruhi Performa Pleci Saat Lomba
Pada dasarnya, ada beberapa hal yang dapat mempengaruhi performa burung saat lomba. Akan tetapi, dari keseluran hal tersebut, ada beberapa hal dan kondisi yang paling mempengaruhi Pleci saat lomba. Lalu, hal dan kondisi apa saja kah itu? Yuk Kita simak bersama.

Nah, berikut ini adalah beberapa hal dan kondisi yang dapat mempengaruhi burung saat lomba:

1. Kondisi birahi burung yang tidak stabil
Saat seekor burung memiliki birahi yang tidak stabil, Ia akan memberikan penampilan yang kurang baik. Pada dasarnya, kicauan burung dipengaruhi oleh birahi yang Ia miliki. Apabila birahinya baik, maka baik pula performa dan kicauan yang ditampilkan. Tapi jika birahi yang Ia miliki tidak baik, maka tidak baik pula performa dan kicauan yang ditampilkan.

2. Mental burung yang kurang baik
Kondisi yang mempengaruhi Pleci saat lomba lainnya adalah mental yang turun. Saat burung mengikuti kontes, Ia harusnya memiliki mental yang cukup kuat. Karena jika tidak, maka burung tersebut akan drop dan stres. Nah, jika sudah begini, pastilah akan merepotkan pemilik burung itu sendiri. Pasalnya, pemulihan kondisi ini umumnya akan berlangsung lama dan tidak mudah.

Pada dasarnya, kedua kondisi di atas adalah kondisi yang paling sering terjadi dan dialami oleh burung. Baik itu Pleci, Murai Batu, Lovebird, Kacer, atau pun burung lainnya, apabila sudah mengalami kondisi seperti di atas pastilah tidak akan tampil baik. Maka dari itu, untuk menjaga performa burung agar tetap bagus, menjauhkan kondisi yang dapat mempengaruhi Pleci saat lomba di atas haruslah dilakukan.