Efek Kroto dan Ulat Kandang pada Performa Pleci

Advertisement
Advertisement
Performa Pleci adalah hal terpenting dalam merawat Pleci (baca juga: ternak pleci). Pasalnya, tujuan utama dari perawatan itu sendiri adalah membuat Pleci memiliki skill dan performa yang baik. Maka dari itu, untuk mendapatka, hal tersebut, tidak sedikit Plecimania yang merawat dan melatih Pleci dengan metode tertentu. Tujuannya Cuma satu, yaitu agar Pleci tersebut memiliki skill dan performa yang baik.

Akan tetapi, dari banyaknya metode yang digunakan, pemberian EF adalah salah satu metode yang mujarap dan memiliki manfaat yang sangat bagus. Pasalnya, EF sendiri mengandung beberapa zat dan nutrisi yang berguna untuk meningkatkan performa burung ini.

performa pleci

Efek Kroto dan Ulat Kandang Untuk Pleci
Tapi tahukah Anda? dari beberapa jenis EF, ada 2 jenis EF yang sering diberikan pada Pleci. Dan kedua EF itu sendiri adalah kroto dan ulat kandang. Pasalnya, selain memiliki kandungan nutrisi yang baik, kedua EF ini juga sangat memiliki efek yang cukup berpengaruh untuk performa burung Pleci. Lalu, apa saja efek kroto dan ulat kandang pada performa Pleci?

Nah, adapun efek yang akan ditimbulkan dari pemberian kroto dan ulat kandang sendiri adalah sebagai berikut:

1. Kroto
EF ini sejatinya baik untuk tubuh Pleci, hanya saja saat Pleci diberikan EF ini, Pleci tersebut hanya akan mengeluarkan suara yang kecil, ngeriwik, dan hanya teler saja. Kendati demikian, kroto sendiri sangat baik untuk memenuhi asupan nutrisi Pleci. Akan tetapi, jika Anda ingin Pleci tersebut memiliki performa yang baik, maka hindari pemberian kroto untuk Pleci.

2. Ulat kandang
Berbeda dengan kroto, efek ulat kandang pada performa Pleci sangatlah baik. Karena dengan diberikannya ulat ini untuk Pleci, maka performa burung ini akan melejit membaik. Ia akan memiliki suara yang rajin ngalas dan memiliki volume yang keras.

Kedua EF ini akan memiliki efek pada Pleci yang sudah gacor saja. Pasalnya, jika Anda mencoba hal ini pada Pleci yang belum gacor dan matang, maka hal yang akan terjadi adalah Pleci tersebut enggan untuk ngalas atau pun berkicau. Tapi diluar daripada itu, pemberian keduanya sangat baik. Hanya saja, karena efek pemberian ulat kandang pada performa Pleci sangat baik, maka pemberian EF berupa ulat kandang jauh lebih diutamakan.