Dongkrak Stamina Pleci dengan Ramuan Telur dan Madu

Advertisement
Advertisement
Mendongkrak stamina Pleci pada dasarnya bisa dilakukan dengan berbagai cara. Hanya saja, dari sekian banyak cara, hanya ada beberapa cara saja yang lumrah dan sering digunakan oleh Kicaumania. Karena selain ampuh dan manjur, cara tersebut juga sangat mudah untuk dilakukan, sekali pun untuk pemilik burung yang masih pemula.

Nah, dari sekian banyak perawata, perawatan menggunakan ramuan telur dan madu adalah perawatan yang banyak digunakan Plecimania. Sama halnya dengan pakan rutin, ramuan ini pun perlu diberikan setiap hari sebagai treatment untuk meningkatkan kualitas suara dan skill dari burung itu sendiri.

pleci sehat

Mendongkrak Stamina Pleci Dengan Telur dan Madu
Mendongkrak stamina Pleci dengan ramuan telur dan madu adalah salah satu cara yang belakangan ini banyak digunakan. Dari orang yang melakukan cara ini, ada beberapa khasiat yang akan didapatkan. Namun dari sekian khasiat, setidaknya ada salah satu yang paling menonjol, yaitu meningkatnya stamina burung itu sendiri. Lalu, seperti apa sih perawatan yang dimaksud?

Berikut ini adalah perawatan burung yang menggunakan ramuan telur dan madu:

1. Lakukan perawatan seperti biasa, seperti mandi dan jemur haruslah dilakukan secara rutin.
2. Berikan asupan pakan yang berkualitas dan bagus untuk stamina burung. Nah, adapun pakan yang dimaksud adalah:
a. Buah pisang
b. Voer yang berkualitas baik
c. Ramuan kuning telur dan madu digunakan sebagai minuman burung
Penggunakan pakan tadi bertujuan untuk mendongkrak stamina pada burung Pleci. Tapi, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda haruslah memberikan pakan-pakan tersebut secara rutin dan teratur.

3. Penggantangan haruslah dilakukan pada dahan pohon yang rindang dan sejuk
4. Untuk meningkatkan skill burung, Anda harus tetap melakukan pemasteran pada burung.

Oh ya, untuk mendapatkan hasil yang baik, penggunakan perawatan di atas saja tidak cukup. Pasalnya, ada beberapa perawatan lain yang harus dilakukan. Dan perawatan tersebut adalah perawatan menggunakan kandang umbaran.

Kandang ini adalah kandang dengan ukuran yang lebih besar. Dengan kata lain, kandang ini dapat melatih nafas dan stamina burung itu sendiri. Jadi, agar stamina burung Anda bagusl selain dongkrak stamina Pleci dengan ramuan telur dan madu, Anda juga harus memberikan perawatan kandang umbaran kepadanya. Selain itu, bagus juga bila diberikan multivitamin terbaik yang mengandung banyak vitamin, seperti OrBird, maka akan membuat stamina Pleci lebih jos lagi.