Ciri-Ciri Pleci yang Sedang Sakit

Advertisement
Advertisement
Umumnya, seorang pemula biasanya akan acuh untuk mengenali ciri-ciri Pleci yang sedang sakit. Tapi pada kenyataanya, saat kondisi Pleci peliharaan mereka sakit, mereka akan kebingungan dan tidak tahu harus berbuat apa. Perlu Anda ketahui, mengenali kondisi hewan peliharaan sangatlah perlu, apalagi mengenali ciri-ciri hewan yang sakit.

Pasalnya, dengan mengenali tanda-tanda tersebut, diharapkan Anda selaku pemilik bisa melakukan upaya atau tindakan penanganan untuk mengatasi hal tersebut. Tapi terlepas dari itu semua, kegiatan ini sebenarua berguna untuk mencegah terjadinya hal-hal tidak Kita inginkan, seperti Pleci yang sakit parah karena tidak tertangani dengan segera, Pleci yang mati karena sakit yang tidak kunjung diobati, dan beberapa hal yang tidak mengenakan lainnya.

pleci sakit

Mengenali Ciri Ciri Pleci yang Sedang Sakit
Pada dasarnya, mengenali tanda-tanda Pleci yang sedang sakit itu tidak jauh berbeda dengan mengenali Murai Batu, Lovebird, Kacer, dan beberapa ciri-ciri burung lainnya yang sedang sakit. Karena selain memiliki kesamaan dalah hal ciri-ciri yang timbul, penyebab dari timbulnya ciri-ciri tersebut bisa dibilang sama. Tapi di luar dari pada itu, Anda haruslah senantiasa sigap dan siap untuk mengatasi dan menanggulangi ciri-ciri penyakit yang timbul dari Pleci.

Adapun ciri-ciri umum seekor Pleci yang sakit adalah sebagai berikut:

1. Tubuh Pleci terlihat lemas, letih, dan lesu setiap harinya.
2. Nafsu makan Pleci berkurang, bahkan pada kondisi tertentu Pleci malah tidak mau makan.
3. Tubuh Pleci yang sempoyongan dan tidak bisa bertengger.
4. Pleci enggan melakukan kegiatan sehari-hari, seperti mandi, berjemur, dan beberapa perawatan rutin lainnya.
5. Timbulnya perubahan pada sendir-sendi tulang Pleci.
6. Bulu Pleci terlihat kusam dan tidak terawat.
7. Sayap Pleci terlihat lemas, lunglai, dan tidak bisa digerakan oleh Pleci.
8. Hidung Pleci akan mengeluarkan ingus.
9. Pleci sering mengalami bersin-bersin
10. Kaki Pleci gemetar.
11. Mata Pleci sayu, berair, dan suka dipejamkan.

Itulah tadi beberapa ciri-ciri Pleci yang sedang sakit. Apabila Anda mendapati tanda-tanda di atas pada Pleci Anda, maka segera lakukan tindakan penanganan dengan segera. Cek kondisi tubuh Pleci secara detail dan akurat, apabila Anda mendapati sebuah penyakit tertentu, maka segeralah lakukan tindakan penanganan sesegera mungkin.