Cara Mengatasi Pleci Salto

Advertisement
Advertisement
Mengatasi Pleci salto sebenarnya gampang-gampang susah, tergantung metode dan cara yang digunakan untuk mengatasi hal ini. Tapi yang jelas, untuk mengatasi masalah membutuhkan waktu yang lumayan lama. Jadi, bila Anda ingin mengatasi hal yang sama, Anda haruslah sabar dan tidak gampang menyerah.

Oh ya, pemilihan metode pun harus tepat dan sesuai dengan kondisi burung itu sendiri. Disamping itu, pilihlah metode yang aman, mudah, dan pastinya tidak menyakiti atau pun melukai burung ini. Anda tentu tidak mau bukan burung Anda sakit atau terluka hanya karena metode yang Anda terapkan? maka dari itu, pilihlah penanganan salto yang tepat dan sesuai dengan karakter dan kondisi burung itu sendiri.

pleci salto

Cara Untuk Mengatasi Pleci yang Salto
Pada dasarnya ada beberapa metode dan cara mengatasi Pleci salto. Nah, diantara beberapa metode tersebut, ada satu metode yang umum dan banyak digunakan oleh Plecimania. Lalu, apa dan bagaimana penerapan metode tersebut?

Nah, berikut ini adalah metode atau cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi salto pada burung Pleci:

1. Siapkan burung yang sering salto. Jika burung yang sering salto lebih dari satu, maka tempatkan mereka pada satu sangkar yang sama.
2. Masukan burung yang sering salto tersebut pada sebuah sangkar.
3. Kerodong sangkar tersebut selama 1 minggi penuh.
4. Setelah masuk minggu kedua, bukalah kerodong tersebut sampai batas tenggerang saja selama 1 minggu kedepan.
5. Setelah masuk ke minggu ketiga, Anda buka kerodong tadi sampai atap sangkar selama 1 minggu kedepan.
6. Setelah masuk ke minggi keempat, Anda bisa lepas dan singkirkan kerodong tersebut.
7. Gantangkan sangkar pada tempat yang berbeda, baik penggantangan pagi atau pun sore hari.

Oh ya, untuk memaksimalkan metode untuk mengatasi Pleci salto di atas, Anda harus senantiasa memberikan perawatan dan pelatihan yang rutin. Satu lagi, usahakan buatlah burung tersebut tenang dan terhindari dari stres. Pasalnya, burung yang stres umumnya akan mudah sekali salto. Maka dari itu, buatlah kondisi sangkar, lingkungan di sekitar sangkar, dan perawatan yang nyaman untuk burung tersebut.