Alternatif Lain Agar Pleci Buka Paruh

Advertisement
Advertisement
Cara agar Pleci buka paruh umumnya dilakukan dengan menggantang burung ini dengan rekan-rekannya. Hal tersebut pada dasarnya berkaitan dengan sifat dan karakter burung ini sendiri yang merupakan burung koloni. Maka dari itu, dalam untuk membuatnya buka paruh, pemilik burung umumnya akan menggantang burung-burung kesayangannya pada satu tempat.

Tujuan perawatan ini sendiri pada dasarnya sederhana, yaitu agar burung yang pasif menjadi terprovokasi dan mau untuk berkicau. Maka dari itu, perawatan ini sering sekali melibatkan burung-burung yang memang sudah gacor. Pasalnya, dengan melibatkan burung yang seperti itu, tingkat keberhasilan metode ini semakin besar.

pleci buka paruh

Cara Alternatif Agar Pleci Cepat Buka Paruh
Akan tetapi, selain menggunakan cara tersebut, ada alternatif lain agar Pleci buka paruh. Metode ini sendiri sebenarnya merujuk pada perawatan rutin. Hanya saja, untuk memaksimalkan hasil yang terbaik, perawatan rutin tersebut haruslah dilakukan sebaik dan semaksimal mungkin. Lalu, perawatan apa saja yang berguna untuk membuat burung cepat buka paruh?

Nah, berikut adalah perawatan yang dilakukan untuk membuat burung ini buka paruh dengan cepat:

1. Bersihkan kandang dengan semaksimal mungkin
Kandang adalah lahan dan arena bermain burung saat berada di rumah. Maka dari itu, untuk menciptkan mood dan kondisi yang baik, bersihkanlah kandang burung ini sesering mungkin.

2. Maksimalkan keberadaan Pleci lain
Cara ini dipercaya sangat membantu untuk membuat burung ini cepat buka paruh. Karena dengan keberadaan temannya, Ia akan buka paruh lebih cepat karena harus membalas siulan dari rekannya yang sudah gacor.

3. Berikan pakan yang berkualitas
Metode agar Pleci cepat buka paruh ini adalah metode yang terpenting. Pasalnya, kendati burung ini dilatih sedemikian rupa tapi tidak mendapat asupan nutrisi yang baik, maka burung ini pun tidak akan pernah membuka paruhnya untuk berkicau.

4. Perbanyak mandi
Mandi adalah perawatan yang berguna untuk menjaga kesehatan bulu dan kulit burung. Akan tetapi, mandi juga berguna untuk melatih stamina dan pernapasan burung.

Keempat hal di atas adalah hal-hal yang akan membut seekor burung mau untuk buka paruh. Kendati sederhana, tapi jika dilakukan dengan baik dan benar, niscaya burung akan mau untuk membuka paruh dan berkicau. Tapi ingat, disamping melakukan cara agar Pleci cepat buka paruh di atas, Anda juga harus tetap memaksimalkan penggantangan dan pemasteran untuk burung.