Penanganan Kaki Kacer Bengkak dan Terkilir

Advertisement
Advertisement
Saat Anda mememilihar seekor Kacer, pernahkah Anda melihat Kacer tersebut pincang dan tidak bisa berjalan dengan baik? Jika iya, besar kemungkinan Kacer tersebut sedang terkilir. Ya, Kacer memang bisa saja terkilir, sedangkan untuk penyebabnya sendiri biasanya karena perilaku dan tindakan Kacer yang salah. Adapun tindakan tersebut bisa berupa:

1. Kacer terjelembab di jeruji sangkar dan mengakibatkan kakinya terkilir.
2. Kacer jatuh dari tangkringan.
3. Kaki Kacer tersangkat pada jeruji sangkar saat Ia sedang ngeruji.

kacer kakinya bengkak

Hal-hal di atas sangatlah berpotensi untuk membuat kaki Kacer terkilir. Kendati demikian, tidak semua masalah terkilir Kacer diakibatkan oleh ketiga hal di atas. Bisa saja saat Anda salah dalam memegang Kacer dan mengakibatkan Kacer tersebut terkilir, iya kan? Maka dari itu, demi menjaga kesehatan tubuh Kacer, kehati-hatian dalam proses perawatan itu sangat penting, terlebih lagi dalam memegang Kacer.

Cara Mengatasi Kaki Kacer yang Bengkak dan Terkilir
Jika dalam proses pencegahan kaki Kacer yang terkilir bisa dilakukan dengan cara menerapkan kehati-hatian dalam proses perawatan, lalu apa bagaimana penanganan kaki Kacer bengkak dan terkilir?

Dalam melakukan upaya penanganan ini, yang harus Anda lakukan adalah dengan melakukan perawatan Kacer seperti di bawah ini:

1. Kompres bagian kaki Kacer yang terkilir dengan mengggunakan es batu.
2. Kemudian, jika proses di atas sudah selesai, Anda bisa mengeringkan kaki Kacer dengan menggunakan tisu sampai benar-benar kering.
3. Untuk mengurangi rasa sakit, Anda bisa mengoleskan krim peredam rasa sakit pada kaki Kacer yang terkilir secara merata.
4. Setelah itu, Anda perban kaki Kacer dengan menggunakan kapas dan kain kasa.
5. Jika Kacer sudah tidak merasakan rasa sakit lagi, Anda bisa melanjutkan cara mengatasi kaki Kacer bengkak dan terkilir ini dengan menghilangkan kebengkakan pada kaki Kacer dengan menggunakan ramuan tradisional.

Adapun cara untuk membuat dan menggunakan ramuan tersebut adalah sebagai berikut:

a. Tumbuklah jahe sampai halus, kemudian Anda tambahkan setengah sendok garam ke ramuan jahe tersebut.
b. Setelah itu, Anda balurkan ramuan di atas secara merata pada bagian kaki Kacer yang sedang terkilir.
c. Jika sudah terlumuri dengan baik, Anda bisa lanjutkan dengan membalut kaki Kacer yang terkilir itu dengan menggunkan kain dan kapas.
d. Cara ini harus Anda lakukan minimal 2 kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Itu tadi adalah cara untuk menangani kaki Kacer bengkak dan terkilir. Jika Kacer Anda pincang atau didiagnosa terkilir, Anda bisa menggunakan cara-cara di atas untuk mengatasi kaki Kacer Anda yang bengkak. Tapi ingat, di samping melakukan penanganan, Anda juga harus melakukan tindakan pencegahan.

Sedangkan untuk tindakan pencegahannya sendiri adalah dengan menerapkan kehati-hatian dalam proses perawatan Kacer. Selain itu, Anda juga harus membiasakan Kacer untuk tidak selalu menempel pada jeruji sangkar. Apabila Kacer memang sedang ngeruji, Anda harus segera lakukan tindakan penanganan untuk hal tersebut.