Cara Meningkatkan Birahi pada Kacer

Advertisement
Advertisement
Jika Anda ingin beternak Kacer, Anda tentu harus tahu bagaimana cara meningkatkan birahi pada Kacer, iya kan? Selain untuk memudahkan proses perkawinan, cara ini juga berguna untuk meningkatkan performa Kacer dalam sebuah kontes. Coba Anda bandingkan, di antara Kacer yang memiliki birahi yang baik dan buruk, mana yang memiliki performa dan kemampuan yang baik? jawabannya ya pasti Kacer yang memiliki birahi yang baik.

Tapi ingat, birahi baik di sini bukan birahi yang berlebihan ya. Pasalnya, jika seekor Kacer memiliki birahi yang berlebih atau yang bisa disebut over birahi, dapat dipastikan Ia tidak akan berkicau, bersuara, dan pastinya kemungkinan terbesar adalah Ia akan ngeruji, mencabuti bulunya, dan enggan untuk mendendangkan kicauannya yang merdu. Itu lah yang menjadi alasan mengapa cara untuk meningkatkan birahi pada Kacer ini harus dilakukan secukup mungkin.

kenari birahi

Cara untuk Meningkatkan Birahi Pada Kacer
Untuk membuat seekora Kacer birahi, ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan. Tapi ingat, sebelum menerapkan cara-cara ini, pastikan Kacer yang akan Anda buat birahi ini sudah cukup umur dan matang. Tidak mungkin kan jika Anda membuat anakan untuk birahi? Selain untuk mengoptimalkan hasil, hal ini juga berguna untuk kebaikan dari Kacer itu sendiri.

Bagi Anda yang ingin membuat Kacer-Kacer kesayangan Anda birahi, Anda bisa melakukan cara-cara sebagai berikut:

1. Menambahkan porsi extra food (EF)
Cara ampuh untuk meningkatkan birahi pada Kacer ini dipercaya manjur dan banyak diterapkan oleh Kacer mania di Indonesia. Jadi, bagi Anda yang ingin Kacernya birahi, cobalah untuk menggunakan tips yang satu ini.

Untuk detail dari cara ini sendiri adalah sebagai berikut:

a. Tambahkan porsi EF setidaknya 50% dari porsi awal. Jadi, jika Anda biasa memberi Kacer 3 ekor jangkrik pada pagi dan sore hari, untuk meningkatkan birahi, Anda bisa memberikan setidaknya 4-5 ekor jangkrik pada pagi dan sore hari.
b. Sedangkan untuk tipe EF sendiri, Anda bisa memberikan jenis EF pada Kacer dengan tipe-tipe sebagai berikut:
- Jangkrik
- Ulat hongkong
- Ulat bambu
- Belalang hijau
- Kroto

2. Meningkatkan intensitas berjemur
Cara untuk menambah birahi pada Kacer berikutnya adalah dengan menambah intensitas berjemur bagi Kacer. Jadi, jika biasanya Anda menjemur Kacer 1 jam setiap pagi hari, maka demi meningkatkan birahi pada burung kesayangan Anda, Anda harus menjemur Kacer tersebut setidaknya 1,5 sampai 2 jam per hari.

3. Mendekatkan sangkar Kacer jantan dan betina
Cara ini bisa dibilang cara jadul, tapi menurut para master Kacer, cara ini sangatlah membantu mereka dalam menaikan birahi pada burung kesayangan mereka. Selain itu, sebagai makhluk hidup yang sudah matang, Kacer juga pasti memiliki hasrat untuk bisa berdekatan dengan lawan jenisnya. Dengan alasan ini lah cara ini dipercaya mampu untuk menambah birahi Kacer.

Itu lah beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk menambah dan meningkatkan birahi pada burung. Tapi perlu Anda ketahui, cara-cara di atas bukan saja berguna untuk Kacer, melainkan bisa juga digunakan untuk jenis burung kicau lainnya. Hanya saja, untuk urusan EF, sebaiknya sesuaikan dengan jenis burung itu sendiri. Karena tidak semua burung kicau mengonsumsi serangga.