Cara Memasang Ring (Cincin) Pada Kaki Kacer

Advertisement
Advertisement
Sebelum kita membahas mengenai cara memasang ring (cincin) pada kaki Kacer, apakah Anda sudah tahu apa kegunaan dari cincin tersebut? bagi Anda yang sudah bergelut di dunia Kacer mungkin sudah pasti tahu akan hal ini, iya bukan? ya kegunaan dari ring atau cincin ini adalah sebagai tanda pengenal dari Kacer. Di samping itu, ring ini juga berfungsi sebagai tanda dari pemilik Kacer tersebut.

Setelah mengetahui fungsi dan tujuan pemasangan cincin, apakah Anda sekarang berminat untuk memasang cincin pada kaki Kacer? Jika iya, maka cobalah untuk membeli dan memasang cincin tersebut di kaki Kacer-Kacer kesayangan Anda. Adapun cara-cara untuk memasang cincin tersebut bisa Anda ikuti sesuai dengan materi berikut.

cincin kacer, ring kacer

Cara-Cara Memasang Ring (cincin) Pada Kaki Kacer
Sebelum Anda mulai untuk memasang ring (cincin) pada kaki Kacer, alangkah baiknya Anda mengetahui hal-hal yang harus diperhatikan sebelum memulai proses pemasangan.

Adapun hal-hal yang perlu diperhatikan dalam pemasangan ring pada Kacer adalah sebagai berikut:

1. Pastikan usia Kacer tidak terlalu tua dan tidak pula terlalu muda. Psedangan untuk usia idealnya sendiri, Kacer yang siap dipasangkan ring adalah Kacer yang berumur 10 sampai 15 hari.
2. Gunakan ring yang tidak terlalu kecil, tapi jangan juga gunakan ring yang terlalu kecil. Idealnya, ring atau cincin tersebut haruslah pas dan cocok sampai Kacer dewasa.
3. Untuk menghindari ceder, sebaiknya gunakan minyak pelicin saat pemasangan Kacer.

Itu tadi adalah hal-hal yang perlu diperhatikan dalam proses pemasangan cincin. Adapun cara memasangan ring pada kaki Kacer sendiri adalah sebagai berikut:

1. Ambil dan pilihlah Kacer yang sudah berusia matang dan ideal untuk pemasangan ring.
2. Dalam pemasangan ring, usahakan Kacer dalam kondisi yang tenang dan tidak panik. Pasalnya, jika Kacer dalam kondisi panik, maka Anda akan kesulitan dalam memasangkan ring pada kaki Kacer. Adapun  jika Anda sanggup memasangkan ring tersebut, maka resiko terbesar dari hal ini adalah kaki Kacer akan terluka, terkilir, atau bahkah patah.
3. Sebelum memasangkan ring pada kaki Kacer, terlebih dahulu olesi kaki dan ring Kacer dengan  minyak pelicin. Hal ini berguna untuk menghindari gesekan yang bisa saja terjadi saat proses pemasangan yang mengakibatkan luka pada kaki Kacer.
4. Setelah minyak pelicin sudah terolesi, Anda bisa mulai untuk memsangkan ring tersebut ke kaki Kacer. Untuk cara pemasangannya sendiri adalah sebagai berikut:

a. Masukan cincin tersebut ke kaki melalui 3 jari terdepan terlebih dahulu.
b. Setelah sudah terpasang di tiga jari terdepan, Anda bisa menekuk jari belakang Kacer hingga mampu dilewati oleh cincin tersebut.
c. Jika jari belakang sudah tertekuk, Anda bisa meneruskan pemasangan ring tersebut hingga melewati jari belakang Kacer sampai ke bagian atau kaki Kacer.

Jika dalam proses pemasangan cincin sempat tersendat atau macet, sebaiknya Anda  kambali berikan minyak pelicin pada kaki dan cincin Kacer. Akan tetapi, jika proses tersebut masih macet, sebaiknya Anda hentikan proses pesangan ring pada kaki Kacer tersebut dan lanjutkan di lain hari. Hal ini berguna untuk menghindari cedera yang bisa saja terjadi pada kaki Kacer.