Rahasia Kacer Menang Kontes

Advertisement
Advertisement
Kacer, burung yang satu ini memang sudah tidak asing lagi ditelinga pecinta burung. Ya, dengan kemampuan berkicau yang Ia miliki, dan dengan perawakan yang ideal, burung ini pun menjelma menjadi burung favorit untuk dipelihara (baca: ternak kacer). Bahkan tidak hanya dipelihara, burung ini pun sering diikut sertakan di kontes dan kejuaraan.

Jika Kacer tersebut menang kontes, tentu hal ini akan sangat menguntungkan sang pemilik. Karena selain mendapat hadiah berupa uang tunai dan piala, burung juga akan mendapatkan sertifikat juara, yang mana bila seekor burung mendapatkan sertifikat tersebut maka harga jualnya akan meningkat tajam.

kacer kontes

Maka dari itu, setiap pemilik burung Kacer selalu menginginkan peliharaanya menjadi juara dan memenangkan kontes. Lalu, adakah rahasia Kacer menang kontes? ada, untuk lebih jelasnya mari kita simak materi berikut.

Rahasia Memenangkan Kontes Kacer
Untuk memangkan sebuah kontes Kacer, Anda harus mengetahui beberapa tips-tips sebagai berikut:

1. Melakukan persiapan yang matang
Baik kontes Kacer atau pun kontes yang lain, sebuah persiapan yang matang itu adalah harga mati. Pasalnya, tanpa persiapan yang matang, seorang peserta akan sangat berpeluang untuk gagal dalam mengikuti kontes tersebut. Begitu pun dengan kontes Kacer.

Jika burung Anda ingin menang, Anda harus melakukan persiapan yang sematang-matangnya. Sedangkan untuk persiapan-persiapan itu sendiri adalah sebagai berikut:

a. Pelatihan skill Kacer yang dilakukan secara rutin.
b. Perawatan kebersihan Kacer yang dilakukan secara rutin dan teratur.
c. Pengaturan pola makan yang baik dan benar.

2. Pemberian multivitamin dan extra food
Rahasia burung menang kontes berikutnya ada di asupan multivitamin dan EF. Ya, kedua hal ini sangat berpengaruh pada perkembangan fisik, skill, dan birahi Kacer. Maka dari itu, pemberian keduanya juga harus dilakukan secara rutin dan teratur, apalagi saat Kacer Anda akan mengikuti sebuah kontes yang besar. Tentu saja sebuah multivitamin dan asupan EF adalah perkara wajib untuk mereka. Tapi ingat, walaupun wajib, asupan keduanya juga harus pas dan sesuai dosis.

Itulah tadi rahasia-rahasia Kacer menang kontes. Tapi di luar hal-hal di atas, Anda juga harus menjaga kondisi burung Anda. Tentu Anda tidak ingin bukan memiliki burung yang sakit? Ya, karena jika burung Anda sakit, tentu saja Anda tidak bisa mengikut sertakannya pada sebuah kontes bukan? Untuk itu, selain latihan, menjaga kesehatan burung juga merupakan hal yang paling wajib yang harus Anda lakukan sebagai seorang pemiliknya.