Memahami Kesiapan Kacer Sebelum Lomba

Advertisement
Advertisement
Bagi Anda yang gemar dengan Kacer, tentu Anda sering melihat dan menyaksikan keasyikan dari kontes Kacer bukan? Ya, kontes Kacer memang sangat memukau dan menarik. Bahkan saking menariknya, terkadang pesertanya pun membludak dan over kuota. Akan tetapi, dengan jumlah peserta yang begitu banyak, masih saja ada peserta yang tidak siap mengikuti kontes.

Untuk itu, sebelum mengikuti kontes, seorang pemilik haruslah memahami kesiapan Kacer sebelum lomba. Di samping untuk kebaikan mental Kacer itu sendiri, hal ini juga akan menghindarkan Anda dari kerugian.

kacer lomba

Anda tentu tidak mau bukan mengikut sertakan Kacer yang tidak siap kontes? Pasti rugi bukan? Untuk itu, pemahaman akan kesiapan dari seekor burung sebelum kontes itu sangatlah penting.

Untuk hal ini, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan untuk melihat apakah Kacer Anda siap lomba atau tidak. Adapun hal-hal tersebut adalah sebagai berikut:

1. Kematangan usia Kacer
Anda tentu setuju bukan jika kita katakan Kacer yang siap lomba adalah Kacer yang sudah dewasa? Ya, karena selain mental yang kuat, Kacer yang dewasa juga pasti sudah memiliki skill yang mumpuni. Pasalnya, mereka telah dilatih dan dirawat dengan baik oleh pemiliknya selama jangka waktu yang cukup lama. Nah adapun usia kematangan dari seekor Kacer kontes sendiri adalah berkisar sekitar 3-4 tahun.

2. Kematangan mental Kacer
Ciri kesiapan Kacer dalam mengikuti lomba berikutnya bisa Anda lihat dari segi mental. Ya, tentu Anda tidak mau bukan mengikut sertakan Kacer yang bermental tempe? Selain karena resiko kalah lebih besar, hal ini juga akan memalukan Anda sebagai seorang pemilik Kacer tersebut. Untuk itu, ikut sertakanlah Kacer yang sudah memiliki mental yang baik.

3. Kamatangan skill Kacer
Dalam sebuah kontes, skill adalah hal yang nomor satu dinilai. Jadi, jika Anda ingin mengikut sertakan Kacer kesayangan Anda ke kontes, maka pastikan dulu Kacer tersebut sudah memiliki skill yang bagus atau tidak.

Cara memahami kasiapan Kacer sebelum lomba di atas bisa Anda jadikan patokan dalam mengikut sertakan burung-burung kesayangan Anda itu. Akan tetapi, dalam mengikut sertakan Kacer dalam sebuah kontes, Anda juga harus memperhatikan kondisi burung itu sendiri. Pasalnya, syarat peserta dalam sebuah kontes adalah Kacer-Kacer yang berbadan sehat dan terawat.