Manfaat Buah untuk Burung Pemakan Serangga (Kacer)

Advertisement
Advertisement
Manfaat buah untuk burung pemakan serangga bisa dibilang sama dengan manfaat buah untuk tubuh manusia. Loh kenapa demikian? Tahukah Anda, sejatinya buah adalah salah satu sumber vitamin dan mineral yang diperlukan oleh tubuh, baik untuk tubuh manusia mau pun hewan, termasuk burung.

Dengan alasan itulah mengapa kami samakan manfaat buah terhadap tubuh manusia dan burung.
Disamping itu, manfaat buah juga memang sangatlah baik untuk burung, sekali pun itu burung pemakan serangga. Pasalnya, dengan mengonsumsi buah, seekor burung pemakan serangga bisa mendapatkan asupan vitamin dan mineral dari sana.

buah untuk kacer

Tapi ingat, tidak semua burung mau untuk makan buah loh. Jadi, jika burung pemakan serangga yang Anda miliki mau untuk makan buah, ya berikan saja Ia makan buah, toh itu juga baik untuk dia.

Manfaat-Manfaat Buah untuk Burung Pemakan Serangga
Perlu Anda ketahui, bahwasanya manfaat buah ini tidak hanya untuk satu atau dua jenis burung pemakan serangga saja. Akan tetapi, manfaat buah untuk burung pemakan serangga: Kacer, murai batu, dan beberapa jenis burung pemakan serangga lainnya ini juga bisa diterapkan untuk semua jenis burung kicau pemakan serangga.

Disamping untuk memberikan asupan vitamin dan mineral, manfaat dari buah ini juga sangat banyak dan baik untuk burung itu sendiri. Pasalnya, manfaat dari buah ini juga dapat mendorong performa burung agar semakin membaik.

Adapun manfaat buah untuk burung ini sendiri adalah sebagai berikut:

1. Meningkatkan stamin burung.
2. Memperbaiki kualitas suara burung.
3. Memberikan asupan vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh burung.
4. Menjauhkan burung dari penyakit.
5. Membuat tubuh burung terlihat bugar dan sehat.

Tapi, walaupun keuntungan dan manfaat dari buah itu banyak untuk tubuh burung pemakan serangga, terkadang ada saja burung yang enggan untuk mengonsumi buah ini.

Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa lakukan cara-cara sebagai berikut:

1. Mencampurkan extra food (EF) dengan bauh yang sudah dipotong-potong.
2. Membuat racikan pakan tambahan untuk burung dengan menu buah dan serangga.

Itulah tadi beberapa manfaat buah untuk burung pemakan serangga. Ingat, walaupun buah itu baik untuk kesahatan dan kualiatas burung, tapi Anda juga jangan lupakan asupan voer dan asupan EF berupa serangga untuk burung itu sendiri. Disamping itu, untuk menghindari penyakit atau malagizi, Anda juga harus menjaga kesimbangan porsi antara pakan utama, EF, dan buah-buahan.