Kenali Habitat Burung Kacer

Advertisement
Advertisement
Mengenali habitat Kacer, panting kah? Bagi Anda yang hobi dengan burung yang satu ini, mungkin hal seperti ini akan dianggap penting. Akan tetapi, bila Anda tidak suka dengan kemerduan burung ini, mungkin Anda akan menganggap hal yang satu ini tidak penting. Tapi terlepas dari itu semua, hal ini bisa berguna untuk menambah referensi Anda terhadap Kacer.

Selain untuk menambah referensi, bagi orang yang gemar dengan Kacer, hal ini juga sangat berguna untuk melakukan rekayasa habitat Kacer. Rekayasa ini bukan tanpada maksud loh, melainkan untuk membuat Kacer-Kacer kesayangan Anda merasa nyaman dan tenang, terutama saat Ia sedang di kandang. Sedangkan untuk habitatnya sendiri, Kacer umumnya memiliki habitat di hutan dan dekat dengan sumber air.

habitat kacer

Mengenali Habitat Burung Kacer
Di dunia ini ada 3 jenis Kacer yang ada sampai saat ini, dan mereka pun menyebar di berbagai belahan dunia.

Adapun jenis-jenis Kacer dan habitatnya adalah sebagai berikut:

1. Kacer poci
Untuk mengenali habitat dari Kacer poci ini tidak terlalu sulit. Pasalnya, habitat dari burung ini sama dengan jenis-jenis Kacer yang lain. Sedangkan untuk detail wilayahnya sendiri, Kacer poci di Indonesia sendiri biasanya tersebar di hutan-hutan Sumatra. Itulah alasan mengapa Kacer ini disebut juga sebagai Kacer Sumatra.

2. Kacer Jawa
Habitat dari burung yang satu ini terletak di hutan-hutan di Jawa Tengah dan Jawa Barat. Maka dari itu, jika Anda ingin melihat langsung burung ini di habitatnya, Anda bisa menemuinya di hutan-hutan daerah Jawa Barat dan Jawa Tengah.

3. Kacer Madagaskar
Kacer yang satu ini memiliki habitat asli di Pulau Madagaskar Afrika. Akan tetapi, tidak jauh berbeda dengan saudaranya di Indonesia, burung yang satu ini juga hidup di daerah hutan yang dekat dengan sumber air.

Jika Anda ingin memelihara Kacer, apa salahnya untuk kenali habitat burung Kacer terlebih dahulu? Selain untuk menambah referensi, pengetahuan ini juga bisa sangat berguna bagi Anda untuk membuat rekayasa habitat Kacer. Kendati sebenarnya Kacer tersebut dalam kandang atau sangkar, namun jika kondisi atau kandang tersebut mirip dengan habitat aslinya, maka besar kemungkinan Kacer-Kacer tersebut akan merasa nyaman.