Ciri Khusus Burung Kacer Mental Tanding

Advertisement
Advertisement
Bagi Anda yang masih awam dengan Kacer, mungkin Anda akan bertanya, apa sih ciri khusus burung Kacer mental tanding? Iya bukan? sebenarnya ciri-ciri burung yang sudah memiliki mental yang kuat itu sama dengan burung kicauan lainnya. Maka dari itu, untuk mengetahui ciri-ciri tersebut tidaklah sulit. Pasalnya, Anda bisa mengetahuinya secara kasat mata.

Ciri-ciri ini biasanya berupa perilaku Kacer di dalam sangkar. Umumnya burung yang memiliki mental tanding akan melakukan aktifitas yang menandakan bahwa Ia sudah layak untuk dipetandingkan di kontes.

kacer mental tanding, kacer tanding

Tapi ingat, untuk mempertandingkan Kacer tidak hanya berpatokan mental saja, melainkan pada usia juga. Selain untuk meminimalisir resiko kekalahan, hal ini juga sangat berguna untuk mental burung itu sendiri.

Perlu Anda ketahui, burung yang sudah memiliki mental yang baik bisa saja down jika Ia masih dibawah umur. Maka dari itu, Kacer yang belum cukup umur sangat dianjurkan untuk tidak diikut sertakan ke kontes dulu.

Terlepas dari itu semua, berikut ini adalah ciri-ciri burung Kacer yang punya mental tanding:

1. Hobi berkicau
Burung yang sudah memiliki mental tanding umumnya akan sangat hobi untuk berkicau dimana pun dan kapan pun. Hal ini dipengaruhi karena mental Kacer ini sudah cukup kuat dan tidak lagi terusik dengan keadaan lingkungan disekitarnya.

2. Memiliki cara berdiri yang tegak
Burung yang memiliki mental yang baik umumnya akan memiliki cara berdiri yang tegak dan baik. Selain itu, mereka juga akan senantiasa membusungkan dada mereka saat berkicau.

3. Memiliki ciri fisik yang baik
Ciri-ciri khusus Kacer mental tanding berikutnya bisa Anda lihat pada bagian bagian tubuhnya, tepatnya dibagian kepala dan paruhnya. Pasalnya, seekor burung yang memiliki mental baik umumnya memiliki kepala yang panjang dan paruh yang lurus dan sejajar dengan kepala Kacer.

Itu adalah beberapa ciri Kacer yang bermental tanding. Jadi, jika Anda ingin membeli burung yang memiliki mental yang baik, maka belilah burung dengan spesifikasi diatas. Selain berpotensi memiliki mental tanding, burung dengan spesifikasi seperti diatas juga sangat mudah untuk dilatih, baik pelatihan fisik maupun mentalnya.