Cara Ekstrem Meningkatkan Stamina Tarung Kacer Saat Lomba

Advertisement
Advertisement
Di Indonesia, sudah banyak sekali orang yang memelihara burung kacer (baca: ternak kacer). Dan alasan mereka memilihara burung ini hanya ada 3, yaitu untuk menjalankan hobi, mendapat keuntungan, dan menjuarai lomba. Jika kita menilik alasan pertama dan kedua, mungkin itu sudah biasa dan lumrah dilakukan. Akan tetapi, jika kita menilik alasan nomor 3, wah itu baru luar biasa.

Loh bagaimana tidak luar biasa? Pasalnya, dengan alasan yang satu ini, potensi orang tersebut untuk menggunakan cara ekstrem meningkatkan stamin tarung kacer saat lomba itu sangat besar. Di samping itu, Ia juga mungkin akan memaksakan kondisi dari kacer yang Ia miliki.

tarung kacer, kacer tarung

Hal tersebut sebenarnya wajar, apalagi jika kita menilik motivasi yang Ia miliki sangatlah kuat. Tapi tahukah Anda, jika motivasi dan perawatan seperti ini berpeluang untuk menjuarai kontes?

Perawatan Ekstrem Untuk Meningkatkan Stamina Bertarung Kacer
Perlu Anda ketahui, walaupun di sini disebut cara ekstrem, tapi bukan berarti cara yang diterapkan di sini adalah cara-cara sadis yach. Pasalnya, dalam perawatan ini kacer juga tetap diberikan pakan, baik voer mau pun extra food (EF).

Berbicara mengenai EF. Agar kacer tampil trengginas lomba, kacer haruslah diberi asupan EF yang berkualitas baik. Selain untuk menambah stamina kacer saat lomba, peran EF di sini juga bisa untuk meningkatkan birahi kacer yang menurun.

Adapun jenis EF yang dimaksud adalah sebagai berikut:

1. Kroto.
2. Jangrkik.
3. Cacing.
4. Apel.

Di samping Anda memberikan asupan EF di atas, untuk meningkatkan stamina kacer saat lomba adalah dengan menerapkan pola latihan dan perawatan berikut:

1. Proses pemandian
Agar stamina tarung kacer baik, lakukanlah proses pemandian kacer 1 kali dalam sehari. Itu pun harus dilakukan pada malam hari, setidaknya pada pukul 9 malam.

2. Menjaga kebersihan kacer dan sangkarnya
Untuk mendapatkan kacer yang memiliki stamina prima, Anda haruslah membersihkan tubuh dan sangkar kacer secara rutin. Hal ini berguna untk menghindari resiko penyakit yang bisa saja menyerang kacer di lingkungan yang kotor.

3. Lakukan proses penjemuran
Cara meningkatkan stamina kacer di arena lomba berikutnya adalah dengan memberikan treatment berupa penjemuran untuk kacer. Ingat, untuk menghindari kerusakan bulu dan tubuh kacer, lakukan penjemuran ini maksimal 1,5 jam di bawah jam 10 pagi.

Ingat, seekor kacer yang berhasil menjuarai kontes kacer adalah kacer-kacer yang memiliki skill, stamina, suara yang merdu. Untuk mendapatkan kacer-kacer seperti itu, maka latihlah kacer yang Anda miliki dengan metode-metode perawatan di atas. Tapi ingat, perawatan di atas haruslah diimbangi dengan asupan pakan yang tepat, ideal, dan sesuai kebutuhan kacer.