Beberapa Motivasi Memelihara Kacer

Advertisement
Advertisement
Motivasi memelihara Kacer, pentingkah hal tersebut bagi seorang pemilik Kacer? Hal tersebut bisa saja penting, atau bisa saja tidak. Tapi yang jelas, setiap perbuatan seseorang pasti memiliki maksud, dan motivasi. Begitu pun dalam memelihara dan merawat seekor Kacer (baca: ternak kacer). Anda juga harus memiliki tujuan dan motivasi juga.

Hal ini selain untuk menambah semangat, juga akan membuat Anda lebih terpacu untuk mendapatkan kualitas Kacer yang baik. Disamping itu semua, motivasi juga sering dijadikan sebagai cambuk semangat bagi seorang pemilik Kacer. Jadi saat mereka sudah malas, mereka akan segera semangat dan lebih intens dalam merawat dan melatih Kacer.

memelihara kacer

Macam-Macam Motivasi Memelihara Kacer
Anda mungkin akan bertanya, kenapa kita harus mengenal macam-macam motivasi memelihara Kacer? Perlu Anda ingat, saat Anda mengenal motivasi-motivasi ini, maka Anda bisa jadikan motivasi tersebut sebagai dorongan semangat Anda dalam merawat dan melatih Kacer.
Lalu, apa istimewanya motivasi-motivasi tersebut? Dan apa saja macam-macam dari motivasi itu sendiri?

Adapun beberapa motivasi yang umum digunakan dalam merawat dan memelihar Kacer adalah sebagai berikut:

1. Mendapatkan keuntungan dari penjualan
Kacer adalah burung yang laku keras di pasaran. Dan salah satu hal yang membuat burung tersebut laku adalah karena kualitas suaranya yang merdu. Untuk itu, jika Anda ingin untung, maka peliharalah burung ini, dan juallah burung ini saat Ia sudah mencapai usia panen.

2. Mendapatkan keuntungan dari kontes
Motivasi memilihara Kacer yang paling umum dimiliki oleh setiap pemilik Kacer adalah keuntungan dari juara kontes. Tapi ingat, untuk mendapatkan keuntungan tersebut tidaklah mudah. Pasalnya, Anda harus melatih dan merawat Kacer tersebut agar menjadi Kacer jawara kontes. Sedangkan untuk keuntungan ini sendiri, Anda baru bisa mendapatkannya apabila Kacer Anda menjuari sebuah kontes.
Adapun bentuk dari keuntungan itu sendiri adalah sebagai berikut:

a. Mendapatkan piala juara kontes.
b. Mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan beberapa hadiah.
c. Harga Kacer yang menjadi juara akan naik dan lebih mahal.

3. Sebagai hobi
Selain untuk mendapatkan keuntungan, motivasi umum memelihara Kacer lainnya adalah untuk sekedar hobi.

Itulah beberapa motivasi yang peling sering digunakan dalam memelihara burung Kacer. Di samping menyenangkan, memelihara Kacer ini juga bisa mendapatkan keuntungan loh. Sebagai contoh, coba Anda perhatikan berapa harga dari Kacer itu sendiri, terlebih saat Ia sudah menjuarai kontes, besar bukan? Selain itu, hadiah untuk juara kontes Kacer pun besar.