Tips Memilih Anakan atau Bakalan Lovebird yang Berkualitas

Advertisement
Advertisement
Lovebird atau LB adalah salah satu hewan yang sering dipertandingkan, Ia memiliki suara yang merdu (baca: suara lovebird) dan bulu-bulu dengan warna dan corak yang cantik. Banyak orang yang berlomba-lomba untuk melakukan ternak LB, menurut mereka dengan minat masyarakat pada LB yang semakin tinggi maka akan membentuk pasar baru di jual beli LB.

Biasanya para pembeli akan membeli burung yang sudah mapan, namun tidak sedikit juga mereka yang membeli burung ini dalam keadaan masih kecil atau bayi. Tujuanya adalah untuk menekan biaya, pasalnya burung yang memiliki suara yang sudah jadi akan berharga mahal. Untuk itu, para pembeli ini biasanya membeli burung yang masih kecil yang murah.

lovebird bakalan, lovebird anakan, anakan lovebird, bakalan lovebird, lovebird berkualitas, bakalan lovebird berkualitas, anakan lovebird berkualitas, lovebird bakalan berkualitas, lovebird anakan berkualitas

Tips Memilih Anakan (Bakalan) Lovebird
Untuk mendapatkan kualitas yang baik, Anda haruslah membeli dan memilih bayi lovebird yang memiliki kualitas yang baik pula. Karena jika LB kecil memiliki kualitas yang baik, maka bisa dipastikan saat mereka besar pun akan memiliki kualitas dan skill yang baik pula.

Lalu bagaimana cara kita memilih bayi LB yang baik dan berkualitas? Dalam memilih bayi LB yang berkualitas, sebaiknya Anda lakukan cara-cara berikut:

1. Pilihlah yang memiliki badan proporsional
LB yang memiliki badan proporsional akan lebih sehat jika dibandingkan dengan LB yang memiliki badan yang pendek. Selain itu, badan yang proporsional juga akan memberi tampilan yang baik untuk LB sendiri. Yang perlu Anda perhatikan untuk memilih burung ini adalah dengan membandingkan antara kepala, ekor, leher, dan level yang seimbang.

2. Pilihlah yang memiliki sayap dan kaki yang baik
Jika Anda hendak memilih anakan lovebird, sebaiknya pilihlah yang memiliki kaki dan sayap yang baik. Hindari burung yang memiliki kaki dan sayap yang cacat, hindari juga burung yang tidak bisa mencengkram tangringannya dengan baik.

3. Pilihlah anakan yang lincah
Anakan yang memiliki kualitas yang baik biasanya memiliki pergerakan yang gesit, karena biasanya anakan yang lebih suka diam adalah anakan yang memiliki masalah pada tubuhnya seperti sakit atau semacamnya.

4. Pilihlah yang makannya lahap
Dalam memilih anakan yang baik, jangan lupa Anda juga harus memilih bakalan yang memiliki nafsu makan yang baik. Selain karena lebih sehat, burung yang memiliki nafsu makan yang baik adalah burung yang tidak memiliki penyakit.

5. Pilihlah yang memiliki mata yang baik
Burung yang sehat dan berkualitas biasanya memiliki sorot mata yang tajam, selain itu matanya juga terlihat bersih, besar, dan tidak ngantuk.

Tips memilih anakan atau bakalan lovebird yang berkualitas bisa Anda lakukan dengan tips di atas, Karena tips di atas akan membantu Anda untuk memilih dan menemukan anakan burung yang tepat, memiliki mental yang baik (baca: cara melatih mental lovebird), serta kesehatan yang baik pula.