Cara Efektif Melatih Mental Lovebird

Advertisement
Advertisement
Melatih mental lovebird sangatlah diperlukan sebelum burung ini mengikuti lomba, pasalnya burung yang memiliki mental kuat akan siap untuk mengikuti berbagai macam kontes. Dengan kata lain, Ia telah bisa Anda ajak untuk mengikuti segala kontes burung, selain itu dengan mental yang kuat burung juga tidak akan malu-malu untuk mengeluarkan suara kicauannya (baca: suara lovebird).

Akan tetapi untuk mendapatkan burung dengan mental kuat sangatlah sulit, Anda haruslah melatihnya sampai Ia benar-benar tidak canggung berkicau dalam situasi apa pun.

lovebird bermental bagus, lovebird mental bagus, lovebird mentalnya bagus

Melatih Lovebird Agar Bermental Bagus
Lovebird atau LB merupakan burung kontes, jadi tanpa mental yang baik burung ini tidak bisa Anda gunakan untuk kontes. Karena burung yang tidak memiliki mental yang bagus akan enggan untuk berkicau dan mengeluarkan suaranya saat lingkungan sekitarnya ramai. Namun tidak semua burung akan mengalami hal itu, ada beberapa burung yang memang siap mental dan mau untuk berkicau.

Burung yang mau berkicau pada kontes adalah gambaran sederhana burung yang bermental baik, pasalnya mereka tidak canggung untuk berkicau walaupun situasi di sekitar mereka ramai dan banyak orang.

Untuk mendapatkan mental seperti itu biasanya burung harus dilatih sedemikian rupa, pola pelatihannya pun khusus dan berbeda dengan pola pelatihan pada umumnya.

Lalu seperti apa pola pelatihannya? berikut adalah pola pelatihan untuk mendapatkan mental juara:

1. Sering di ajak jalan-jalan
Metode ini adalah cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan lovebird yang bermental tangguh, Anda bisa mengajak burung ini jalan-jalan keliling rumah dan lingkungan sekitar rumah. Dengan cara ini burung akan terbiasa dengan keramaian dan keadaan lingkungan yang ramai.

2. Melatihnya dengan burung yang bermental baik
Metode ini adalah cara ampuh melatih mental lovebird karena dengan cara ini LB akan lebih cepat memiliki mental yang baik. Metode ini bisa Anda lakukan dengan cara mengantangkan burung peliharaan Anda dengan burung dengan jenis lain. Namun burung yang digantangkan bersama burung Anda haruslah burung yang bermental bagus. Anda bisa melakukan pemasteran menggunakan burung bermental baik ini, selain agar burung peliharaan Anda lebih cepat memiliki skill bagus, burung juga akan memiliki mental yang bagus dan tidak ragu untuk melantunan lagu.

3. Memahami karakter dan mood burung
Untuk mendapatkan mental yang bagus, maka dalam merawat dan melatih burung Anda juga harus mempertimbangkan mood burung Anda. Tujuannya agar sang burung lebih mudah untuk untuk diarahkan dan dilatih.

4. Beri Vitamin berkualitas
Vitamin memiliki peranan yang penting dalam menjaga daya tahan tubuh burung, nah ketika burung dalam kondisi sehat, tentu memiliki mental yang lebih bagus. Berikan vitamin OrBird yang memiliki khasiat dalam menjadikan burung supaya memiliki mental yang tangguh.

Tiga cara di atas adalah cara untuk melatih lovebird agar memiliki mental yang baik. Dengan mental yang kuat dan terlatih maka burung akan lebih siap untuk mengikuti lomba dan kejuaraan burung, jadi Anda bisa mengikutsertakan burung Anda karena sudah memiliki mental yang baik.