Apa Keunggulan Burung Kenari Warna Bon / Bond Dengan Kenari Warna Polos Lainnya?

Advertisement
Advertisement
Ada beberapa kicau mania yang bertanya, apa sih kelebihan dari kenari warna bon dengan kenari jenis lainnya...? maka dari itu, kami mencoba mengangkat masalah ini dan mencoba membagikannya kepada sobat kenari mania yang mungkin juga penasaran untuk mengetahuinya.

Sebelumnya kita semua tahu bahwa jenis burung kenari ada banyak dan beragam, baik kenari lokal maupun impor, yang mana masing-masing jenis tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda-beda. Dan justru karena keberagaman itulah membuat kenari semakin banyak dikoleksi oleh kenari mania yang menggemarinya sebagai burung kesayangan.

kenari warna bon, kenari bon

Memang sih, masing-masing kenari mania memiliki selera yang berbeda terhadap jenis kenari yang dipilih, baik itu kenari warna bon mapun polos. Kenari warna polos biasanya tanpa campuran warna lainnya, dan bisanyanya hanya berwarna kuning, putih, merah, dan lain-lain. Sedangkan warna kenari bon berkombinasi dengan warna lain, yaitu warna kuning, starblue, orange, coklat, dan lain sebagainya.

Umumnya semua jenis kenari perawatannya hampir sama, namun juga sang penangkar harus mengenal betul karakter kenarinya tersebut, sehingga bisa lebih tahu memberikan perawatan secara tepat. Dan menurut pendapat kenari mania, bahwa kenari putih memiliki suara yang lantang, keras, dan mentalnya bagus (baca: kenari putih).

Untuk kenari bon, sebagian besar kenari mania juga menilai bahwa kenari ini perawatannya lebih mudah, lebih kuat, memiliki lagu yang bervariasi, dan relatif lebih cepat gacor. Dan ini memang merupakan sebuah pendapat dari kenari mania yang memilikinya (baca juga: suara kenari).

Sedangkan menurut kami, warna burung kenari itu dari segi tampilan memberikan efek yang menyenangkan bagi yang melihatnya, tentu hal ini untuk kenari yang warnanya sesuai dengan selera dari sang peminat. Dan tidak ada hubungannya warna dengan kelebihan dari segi karakter burung kenari, karena memang tampilan itu sifatnya relatif. Sedangkan karakter secara umumnya sudah kami jelaskan di atas baik kenari bon dengan kenari putih polos.

Demikianlah uraian singkat pada kesempatan yang berbahagia ini mengenai keunggulan burung kenari bon, semoga artikel ini dapat menambah wawasan buat kita semua.