Memahami Karakter Burung Lovebird

Advertisement
Advertisement
Memahami karakter burung lovebird itu penting dilakukan oleh setiap breeder, karena dengan cara ini breeder akan tahu karakter burung kesayangannya. Selain mengetahui karakter burung, breeder juga akan tahu tentang cara-cara yang harus Ia tempuh untuk melatih burung.

Karena burung memiliki karakter dan kemauan pasti berbeda satu dengan yang lainnya, untuk itu pengetahuan terhadap karakter burung diperlukan di sini.

karakter lovebird, burung lovebird

Mengenali Karakter Lovebird
Sebagai seorang breeder yang baik, Anda dituntut untuk memahami segala hal mengenai burung peliharaan Anda. Hal tersebut dilakukan agar Anda bisa paham dan tahu cara untuk mengatasi setiap masalah-masalah yang biasanya dialamai burung Anda. Selain perilaku burung dan kemauan burung, Anda juga harus memahami karakter burung dalam lomba.

Memahami karakter memang penting untuk mengatasi masalah yang bisa saja menimpa burung Anda saat lomba, adapun karakter-karakter tersebut antara lain:

1. Naker 
Naker adalah sebuah perilaku burung dalam lomba yang sering terjadi, biasanya karakter lovebird ini memiliki tanda dan ciri khusus. Tandanya adalah apabila lawannya bagus maka burung tersebut akan bagus, tapi jika lawanya jelek maka burung tersebut juga akan segan untuk bersuara.

Biasanya untuk menyiasati hal ini sang breeder akan selalu melatihnya dengan masteran yang bagus. Tujuannya agar karakter yang Ia miliki hilang, selain itu Ia tidak akan melakukan naker ni saat lomba.

2. Lambat dalam start 
Biasanya dalam kontes burung yang memiliki karakter seperti ini akan cenderung menunggu yang lainnya terlebih dahulu, apabila yang lain sudah bersuara maka burung ini pun akan ikut bersuara. Namun walaupun Ia menunggu, tapi Ia memiliki skill yang bagus maka Ia pun tidak akan segan-segan untuk mengeluarkan skill tersebut.

3. Langsung tancap gas
Karakter lovebird yang seperti ini adalah karakter juara, karena burung dengan karakter ini akan lantang dan langsung bersuara ngekek saat lomba. Ia tidak akan memperdulikan lawan atau saingan di sebalahnya, namun Ia akan langsung ngekek dengan lantang. Selain itu burung yang memiliki karakter seperti ini juga akan mudah untuk dilatih.

3 karakter di atas adalah karakter yang paling sering dimiliki oleh lovebird, jadi jika Anda ingin melakukan pelatihan maka ada baiknya Anda lakukan pelatihan dengan pertimbangan karakter-karakter tersebut. Ingin tahu lebih lengkap informasi seputar burung lovebird, maka silahkan kunjungi www.budidayalovebird.com.