Penyebab Indukan Lovebird Memakan dan Membuang Anakannya Sendiri

Advertisement
Advertisement
Di beberapa kasus, sering sekali kita lihat indukan lovebird yang membuang anaknya. Perilaku ini bukanlah tanpa alasan, umumnya mereka melakukan ini sebagai perlindungan diri, dan jika demikian maka bisa dipastikan indukan tersebut sedang merasa terancam. Tidak hanya dihabitatnya, perilaku ini juga mereka lakukan dipenangkaran. Ekstrim juga sih, tapi kenyataanya memang seperti itu.

Selain penyebab utamanya, perilaku ini juga bisa dilakukan oleh indukan karena ada sebab-sebab lain. Lalu apakah sebab-sebab tersebut? Untuk mengetahui perihal penyebab silahkan pahami materi di bawah ini.

lovebird makan anakan, lovebird membuang anakan

Penyebab Lovebird Membuang dan Memakan Anak Sendiri 
selain penyebab utama tadi, ternyata ada penyebab lain yang menyebabkan lovebird membuang dan memakan anakannya sendiri. Lalu apa saja penyebab tersebut? Adapun penyebabnya adalah sebagai berikut:

1. Karena burung sedang terancam 
Saat burung terancam maka Ia akan melakukan tindakan perlindungan diri, dan salah satu tindakan tersebut adalah dengan membuang anakan mereka. Ekstrim memang, tapi nyatanya itu yang mereka lakukan saat terancam. adapun penyebab yang membuat burung ini terancam adalah:

a. Adanya pemangsa
b. Adanya pergerakan yang membuatnya merasa terancam.

2. Karena burung merasa tidak nyaman 
Penyebab lain mengapa lovebird membuang anaknya adalah karena Ia merasa tidak nyaman, ketidaknyamanan itu muncul saat situasi lingkungan yang tidak sesuai harapan mereka. Jadi saat mereka merasa tidak nyaman dengan kondisi sekitarnya, maka mereka tidak akan segan untuk membuang anak mereka sendiri.

3. Karena mereka merasa kekurangan mineral dan kalsium
Burung ini akan memakan anaknya sendiri saat mereka merasa kekurangan mineral dan kalsium, perilaku kanibal ini memang muncul saat burung dalam keadaan ini. Mereka memakan anak-anak dan telur-telurnya karena mereka paham bahwa ada kandungan kalsium yang tinggi pada kulit dan cangkang telur. Beri OrBird pada burung tersebut sebagai multivitamin yang memiliki khasiat dalam membantu memulihkan kondisi burung yang tidak normal.

Penyebab indukan lovebird memakan dan membuang anakannya sendiri seperti di atas, bisa Anda jadikan sebagai alat ukur untuk menjaga anakan burung lovebird. Apa Anda mau kehilangan anakan burung? Pasti tidak mau bukan? Jadi, untuk menghindari perilaku tersebut sebaiknya Anda harus lakukan penjagaan serta perawatan yang tepat agar tidak kecolongan.