Daftar Harga Burung Nuri Terbaru Bulan November - Desember 2016

Advertisement
Advertisement
Harga Burung Nuri tidak bisa dikatakan murah. Walau demikian, harga tersebut sepadan dengan apa yang akan anda dapatkan. Burung ini memiliki kecerdasan di atas rata-rata burung lain sehingga mampu menampilkan berbagai atraksi menarik jika dilatih dengan baik, serta beberapa Nuri bahkan ada yang bisa menirukan suara manusia.

Selain itu, Nuri juga terkenal memiliki bulu warna-warni yang indah. Itulah sebabnya banyak orang yang menjadikannya sebagai burung piaraan.

nuri raja ambon

Burung yang masih anakan atau bakalan biasanya dijual pada kisaran Rp. 500.000 - Rp. 700.000. Namun perlu anda tahu bahwa burung ini, beberapa jenis dilindungi oleh pemerintah sehingga menjual dan membeli Burung Nuri harus memiliki izin.

Jika sudah membuka suara atau sudah mulai berkicau, biasanya Burung Nuri dihargai lebih mahal berkisar antara Rp. 2 juta hingga Rp. 3 juta rupiah. Berbeda lagi apabila Burung Nuri sudah pandai menirukan suara manusia atau mengucapkan satu dua patah kata. Biasanya burung tersebut dihargai sangat mahal diatas Rp. 5 juta rupiah.

Burung yang banyak ditemukan di belahan timur Indonesia seperti di Pulau Irian Jaya dan Maluku, dan sulawesi ini biasanya lebih murah apabila kita membelinya di daerah tersebut. Satu contoh, apabila anda pergi ke daerah Makassar atau daerah timur Indonesia, burung yang sudah remaja biasanya dihargai tidak terlalu mahal.

Berikut merupakan list harga nuri yang kami tampilkan berdasarkan referensi yang ada:
1. Burung Nuri Ambon
Burung Nuri ambon di pasaran dilepas dengan kisaran harga Rp. 700.000 - Rp. 900.000.
2. Nuri Kepala Hitam
Sedangkan Burung Nuri Kepala Hitam asal Irian rata-rata dijual dengan harga Rp. 500.000 yang masih bakalan. Apabila sudah menginjak masa remaja biasanya burung tersebut dihargai sekitar Rp. 850.000. Burung Nuri yang sudah bisa melakukan atraksi dihargai antara Rp. 950.000 - Rp. 2.000.000. Sedangkan yang sudah bisa berbicara dihargai Rp. 1.500.000 - Rp. 2.500.000.