Fakta Seputar Pemotongan Bulu Sayap Lovebird Menjadikannya Sebagai Jawara

Advertisement
Advertisement
anyak orang yang berasumsi bahwa dengan memotong sayap lovebird, maka lovebird tersebut akan menjadi jawara. Lalu apakah asumsi tersebut sebuah fakta atau mitos belaka? Sebenarnya hal yang paling rasional dari pemotongan sayap ini adalah burung tersebut tidak dapat terbang.

Dengan sayap yang tidak sempurna, seekor burung tidak akan terbang dengan baik. Namun ada sebuah fakta yang menyebutkan tentang hal ini, adapun bukti tersebut terangkum dalam materi berikut.

bulu sayap lovebird

Fakta Sayap Lovebird yang Dipotong
Banyak orang yang berasumsi jika memiliki burung sebaiknya sayapnya dipotong saja, namun apakah hal tersebut mitos? Ternyata tidak, beberapa bukti menyebutkan bahwa seekor burung yang memiliki sayap yang tidak sempurna akan membuat burung tersebut lebih jinak. dengan kejinakan ini kita bisa memanfaatkannya untuk menambah skill.

Lalu adakah fakta tentang pemotongan sayap lovebird yang lain? sebenarnya ada, berikut ini adalah fakta-fakta tentang pemotongan sayap LB:

1. Mudah diatur 
Burung akan lebih mudah kita atur karena agresifitasnya akan lebih menurun, jadi Anda bisa dengan leluasa mengatur dan melatih burung ini.

2. Proses pemasteran yang mudah 
Burung yang cenderung pendiam akan lebih mudah menangkap suara, ya Anda bisa memanfaatkan momen ini untuk melatih burung tersebut agar mau untuk berlatih vokal mereka. Anda bisa memutarkan masteran terbaik, selain itu dengan momen seperti ini Anda bisa dengan leluasa untuk memberikan jenis-jenis masteran yang beragam.

3. Burung akan lebih tenang 
Keadaan seperti ini akan membuat burung lebih tenang dan berdiam diri, namun berdiam diri di sini bukan berarti burung sedang sakit. Akan tetapi burung tersebut lebih tenang dan diam, selain itu burung dengan kondisi seperti ini tidak akan mampu terbang dengan jauh.

4. Lebih tenang di tangkringan 
Burung yang sedang dalam momen ini akan cenderung lebih tenang di tangkringannya, di momen ini Anda akan dengan mudah memberikan pelatihan vokal pada burung.

5. Suara yang lebih mapan 
Dengan pola pelatihan yang efektif, burung ini akan memiliki suara yang jauh lebih mapan sebelum momen saat sayapnya dipotong.

Namun memotong sayap lovebird haruslah menggunakan teknik dan perhitungan yang matang, Anda tidak boleh sembarang memotong sayap. Selain karena dapat melukai burung, Anda juga akan membuat burung tersebut stres dan depresi. Dengan dipotongnya sayap dan dengan pola pelatihan yang efektif maka bisa dipastikan burung tersebut akan menjadi jawara kontes burung.