Cara Jitu Agar Burung Cipoh Semakin Gacor

Advertisement
Advertisement
Sebenarnya Burung Cipoh tidak pandai menirukan suara burung lain. Akan tetapi, burung ini memiliki ciri khas kicauan yang unik dan menarik sehingga banyak yang meminatinya. Dalam urusan gacor atau tidak? Sebenarnya cukup relatif, mengingat burung ini hanya mengeluarkan siulan panjang selalu diakhiri dengan tembakan keras sesekali.

Agar tidak malas berkicau atau agar burung tetap gacor, ada beberapa tips yang bisa diterapkan terutama dalam perawatan harian dan metode untuk memancing agar burung tersebut tidak malas bersuara, yang pertama (simak: suara cipoh).

cipoh gacor

1. Perawatan kandang dan burung
Untuk melatih agar burung jadi gacor, tentunya burung juga harus dalam keadaan fit, sehat dan terhindar dari stres. Cara pertama yang harus anda lakukan adalah secara rutin membersihkan kandangnya, kemudian perawatan burung setiap hari juga harus diperhatikan.

Untuk mendekatkan anda dan burung, ada baiknya burung dimandikan dua kali atau tiga kali sehari dengan semprotan lalu dijemur dan diberikan makanan ekstra berupa jangkrik, kroto atau nektar.

2. Memberikan tandem
Sifat asli burung ini di alam liar, senang berkelompok atau berkoloni. Saat mencari makan, biasanya mereka bersama-sama dan sesekali terdengar berkicau sahut-menyahut.

Berdasarkan kebiasaan tersebut, anda bisa juga memancing agar burung ini rajin berkicau dengan memasangkannya dengan burung yang sudah gacor. Tandemnya tersebut biasanya akan memancing Burung Cipoh berbunyi lebih rajin.

3. Makanan ekstra
Tidak disangkal apabila makanan extra memberikan pengaruh yang cukup besar terhadap kicauan burung. Makanan yang banyak mengandung protein dan vitamin merupakan kunci dari keberhasilan memelihara burung kicau agar bisa gacor.
a. Setiap pagi, anda bisa memberikan dua atau tiga ekor jangkrik atau ulat hongkong yang berukuran sedang atau kecil.
b. Kemudian berikan kembali dalam jumlah yang sama di sore hari setelah dimandikan.
c. Pada saat mabung, atau pada saat berganti bulu, sebaiknya Burung Cipoh diberikan vitamin, beri vitamin OrBird yang alami dan sangat bagus untuk kesehatan burung kicau. Kurangi jumlah makanan ekstra seperti jangkrik dan ulat hongkong.

4. Melatih burung dengan memegangnya
Semakin sering anda memegang dan menyentuh burung tersebut, maka burung akan semakin mudah untuk dilatih bersuara. Sebagai seorang pawang, anda harus mengerti beberapa teknik untuk menjinakkan burung dan melatihnya agar mau mengeluarkan suara dengan aba-aba dari anda.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai cara agar cipoh gacor, semoga artikel ini bermanfaat untuk membuat cipoh kesayangan anda semakin gacor.