Tips Jitu Agar Kolibri Ninja Gacor

Advertisement
Advertisement
Burung Kolibri Ninja disingkat Konin, adalah salah satu jenis Burung Kolibri yang sangat disukai oleh breeder atau peternak dan juga oleh para penghobi burung. Burung ini terkenal memiliki suara yang sangat kuat, melengking dan sangat jernih (baca: merawat kolibri anakan).

Sebagai salah satu burung kicau, tentu saja jenis Kolibri harus dirawat dengan cara yang baik agar bisa gacor atau bisa ngalas. Perawatan yang baik dan pemberian makan adalah dua faktor yang sangat berpengaruh terhadap gacor atau tidaknya burung tersebut (baca: makanan kolibri).

kolibri gacor

Seperti saudara dekatnya yaitu Burung Madu, Burung Kolibri sangat menyukai makanan atau minuman manis, entah itu yang berasal dari madu maupun gula (lihat juga: harga kolibri).

Agar burung ini bisa gacor, cobalah ikuti beberapa tips berikut ini.

Perhatikan Lingkungan dan Habitat Burung
Dikenal sebagai salah satu burung yang lincah, Burung Kolibri sangat aktif, suka melompat dan terbang. Burung ini bisa melakukan gerakan terbang di tempat atau gerakan terbang secara vertikal.
Melihat sifatnya tersebut, tentu saja kita sudah bisa membayangkan kira-kira sangkar apa yang cocok untuknya. Burung ini menyukai sangkar dalam ukuran yang besar. Namun jika anda tidak memiliki ukuran sangkar besar, anda bisa memilih yang berukuran panjang atau tinggi. Dengan begitu, sifat alami burung akan tetap terjaga dan burung akan memiliki kebebasan dalam berekspresi terutama dalam bertingkah laku. Pemberian sangkar yang besar telah terbukti berpengaruh cukup baik dalam membuat burung ini menjadi lebih gacor.

Perawatan Setiap Hari
1. Di pagi hari antara 06.00 atau 06.30 mulailah mengangin-anginkan burung atau mengembunkannya selama kurang lebih 30 menit hingga 1 jam.
2. Setelah itu dilanjutkan dengan mandi dengan metode semprot. Anda juga bisa membersihkan bulu-bulunya dengan menggunakan shampoo khusus burung.
3. Setelah dimandikan burung kemudian dijemur selama kurang lebih satu jam atau lebih dan tidak lebih dari 2 jam.
4. Saat burung di jemur, pastikan anda memberikan makanan extra, bisa berupa kroto atau ulat hongkong. Makanan ini diberikan pada pagi hari, seperti pada saat setelah mandi karena diharapkan burung tersebut lapar dan mau makan kroto. Ulat hongkong tidak selalu diberikan setiap hari. Anda bisa memberikannya tiga atau empat kali dalam seminggu.
5. Setelah dijemur, burung bisa dimasukkan atau dikerodong atau di gantang di tempat yang tinggi untuk menghindarinya dari stres.
6. Jika anda memasukkan burung, anda juga bisa memperdengarkan master untuk burung tersebut.
7. Air minum burung harus diganti setiap hari. Air minum tersebut harus dicampurkan dengan gula. Namun, jika anda memiliki madu, anda bisa memberikannya madu dengan campuran gula atau memberikannya nektar yang bisa anda beli di toko-toko. Atau bisa juga dengan memberikan vitamin terbaik lainnya salah satunya yaitu vitamin OrBird.
8. Pada sore hari, burung tidak dimandikan dan diangin-anginkan kembali melainkan langsung di kerodong hingga keesokan paginya.

Mastering
Mastering atau memperdengarkan audio suara burung kepada Burung Kolibri Ninja, bisa dari Mp3 atau burung asli juga akan membantu burung ini agar bisa gacor. Selain di siang hari, mastering juga bisa dilakukan pada malam hari terutama pada saat di-kerodong.

Demikian sedikit tips-tips yang dapat kami sajikan kepada anda mengenai burung kolibri gacor, semoga bisa berguna untuk membuat kolibri kesayangan anda menjadi semakin gacor (baca juga: kolibri ninja jantan).