Ciri-Ciri Burung Jalak Suren Malaysia

Advertisement
Advertisement
Setidaknya ada tiga jenis burung Jalak Suren yang dikenal di antaranya adalah: Burung Jalak Suren Jawa atau biasa disebut Jalak Uren kemudian ada juga Jalak Suren Sumatera dan Jalak Suren Malaysia.

Khusus untuk Jalak Suren Malaysia, burung ini juga terkadang ditemukan di Pulau Kalimantan. Warna bulunya tidak sebaik burung Jalak yang berasal dari Jawa sehingga harganya pun tidak begitu mahal.

jalak suren malaysia

Jalak Suren Malaysia
Walaupun memiliki nama yang sama, namun Jalak Suren yang berasal dari Jawa dan Jalak Suren yang berasal dari Malaysia memiliki beberapa perbedaan diantaranya adalah:
1. Burung Jalak Suren yang berasal dari Malaysia memiliki corak berwarna putih di bagian kepala, tidak seperti burung jalan Jawa yang rata-rata memiliki kepala berwarna hitam polos.
2. Warna bulu burung Jalak Suren Malaysia pada saat dewasa tidak sebersih atau sebagus Jalak Suren dari Jawa.
3. Begitu juga dengan suaranya. Burung Jalak Suren yang berasal dari Malaysia terkenal kurang pandai menirukan suara-suara master layaknya burung yang berasal dari Jawa.
4. Jika dibedakan menurut sifatnya, burung yang berasal dari Jawa biasanya lebih mudah untuk dijinakkan dibandingkan dengan burung yang berasal dari Malaysia.

Kelebihan burung Jalak Suren Malaysia
Walaupun berharga murah dan tidak memiliki variasi suara yang beragam, namun burung Jalak Suren yang berasal dari Malaysia memiliki sifat yang cukup gacor, cenderung rajin berkicau setiap saat. Terlebih jika ada orang yang mendekatinya. Itulah sebabnya mengapa burung Jalak Suren Malaysia lebih dipilih untuk menjaga rumah sebagai pengganti anjing.

Demikianlah seuntai kata seputar burung jalak suren malaysia, semoga informasi kali ini dapat bermanfaat bagi sobat semua. Simak juga artikel sebelumnya yang masih seputar burung jalak, yakni mengenai harga jalak nias.