Daftar Harga Burung Tledekan Terbaru Bulan November - Desember 2016

Advertisement
Advertisement
Burung Tledekan harganya tidak begitu mahal apabila dibandingkan dengan burung-burung kecil lainnya seperti Burung Lovebird, Burung Murai Batu, Burung Kacer, Burung Koci, Burung Branjangan, dan lain-lain.

burung tledekan

Walaupun saat ini popularitasnya mulai menurun, namun masih banyak peternak burung yang mempertahankannya. Bahkan, di beberapa lomba, nama Tledekan mulai jarang terdengar. Walau demikian bukan berarti burung ini terlupakan sama sekali. Baru-baru ini Burung Tledekan kembali mulai terdengar ramai dan beberapa komunitas membuka sendiri kelas untuk lomba Burung Tledekan.

Untuk burung lomba, jenis Tledekan Gunung atau Tledekan Bambu atau ada juga yang menyebutnya dengan Tledekan Pring lebih disukai karena suaranya yang lebih nyaring, memiliki banyak variasi isian tidak seperti saudaranya yaitu Tledekan Laut atau Burung Sulingan. Tledekan Laut dikenal sebagai burung yang memiliki suara dengan volume yang tidak begitu kencang, namun cukup lembut untuk didengarkan.

Harga Burung Tledekan

1. Burung Tledekan yang masih anakan biasanya berharga sekitar Rp. 50.000 hingga Rp. 100.000.

2. Burung Tledekan Gunung yang sudah trotol biasanya dihargai Rp. 80.000 hingga Rp. 150.000.

3. Jika Burung Tledekan tersebut didapatkan dari hutan. Misalnya, Tledekan masih muda, harganya jauh lebih murah. Kisaran harga Tledekan tangkapan hutan yang masih muda adalah Rp. 50.000 hingga Rp. 150.000.

4. Burung Tledekan yang sudah buka suara biasanya dihargai lebih mahal antara Rp. 250.000 hingga Rp. 450.000.

5. Burung Tledekan, terutama Tledekan Gunung yang sudah gacor biasanya dihargai diatas Rp. 500.000.

6. Burung Tledekan betina yang sudah dewasa dihargai sekitar Rp. 100.000 hingga Rp. 250.000.

Sekianlah sedikit informasi yang bisa kami sajikan kepada sobat pecinta burung kicau, yakni burung tledekan khususnya, semoga daftar harga tledekan kali ini dapat menjadi referensi harga buat sobat semuanya.