Daftar Harga Burung Kepodang Terbaru Bulan November - Desember 2016

Advertisement
Advertisement
Burung Kepodang adalah salah satu burung kicau yang menyukai tempat-tempat tinggi untuk memamerkan suaranya yang merdu dan keras. Burung kicau yang memiliki suara unik ini memang terdengar sedikit berbeda dengan burung lainnya.

Walau terdengar berbeda, ternyata Burung Kepodang juga bisa menirukan suara burung lain seperti Burung Cucak Rowo, Burung Cucak Jenggot, Burung Lovebird, dan lain-lain. Bagi anda yang tertarik untuk memelihara Burung Kepodang, anda bisa membelinya dari peternak atau dari penjual burung dengan harga yang bervariatif. Harga burung biasanya tergantung dari:

burung kepodang

Apakah burung tersebut hasil tangkapan hutan atau hasil breeding? Serta burung yang masih trotolan atau biasa disebut Kepodang Batu memiliki harga yang berbeda dengan burung yang sudah memasuki usia muda antara 1 tahun hingga 1,5 tahun yang biasanya disebut dengan Kepodang Kapur. Pada saat Burung Kepodang sudah dewasa misalnya berusia 1,5 tahun keatas, biasanya burung tersebut berharga cukup mahal dan disebut dengan Kepodang Emas.

Daftar Harga Terbaru Burung Kepodang

1. Kepodang bakalan yang masih muda atau Kepodang Batu bisa berharga Rp. 100.000 hingga Rp. 250.000.

2. Kepodang hasil tangkapan hutan yang berusia di bawah satu tahun dan di atas tiga bulan biasanya dihargai lebih mahal. Rata-rata harganya berkisar antara Rp. 500.000 hingga Rp. 1 juta rupiah.

3. Kepodang dewasa atau Kepodang Emas biasanya berharga lebih mahal antara Rp. 1 juta hingga Rp. 1,5 juta.

4. Kepodang trotolan atau Kepodang Batu dari Bali atau yang berasal dari Nusa Tenggara harganya berkisar antara Rp. 200.000 hingga Rp. 300.000.

5. Burung Kepodang Jawa yang masih muda berharga sekarang lebih Rp. 500.000.

6. Walau demikian, tidak semua daerah memiliki harga yang sama. Misalnya di Jakarta, ada penjual yang terkadang menghargai Kepodang Emas mulai dari Rp. 550.000.

Sekian sekilas informasi seputar harga kepodang terkini, semoga apa yang kami sajikan di atas, bisa menjadi referensi bagi anda. Baca juga artikel sebelumnya yang tak kalah menarik, yaitu mengenai burung kolibri kelapa.