Harga Pasaran Burung Jalak Nias Terbaru Saat Ini

Advertisement
Advertisement
Bagi anda yang tertarik untuk membeli Jalak Nias, yaitu sebuah burung yang pandai menirukan suara manusia dan suara-suara burung lain serta binatang-binatang kecil, anda kemungkinan besar membutuhkan keahlian cara membedakan antara burung Jalak jantan dan betina.

Burung ini dikenal sebagai burung tengahan atau burung yang berada antara Jalak kebo dan Jalak Suren. Dikatakan burung tengahan karena berada di bawah popularitas burung Jalak Suren dan diatas burung Jalak Kerbau. Disamping popularitasnya, harganya juga berada dipertengahan antara burung Jalak Suren dan Jalak Kerbau atau Jalak Hitam.

burung jalak nias

Harga Jalak Nias
Keahlian membedakan jenis kelamin burung dibutuhkan untuk menentukan apakah anda ingin memilih burung jantan dibandingkan dengan burung betina yang biasanya lebih gacor, atau lebih rajin berbunyi serta bisa diisi dengan berbagai master.
Selain itu, tentu saja keahlian dalam membedakan antara burung jantan dan betina juga dibutuhkan apabila anda berencana untuk berternak burung ini. Sehingga, membutuhkan setidaknya satu pasang burung jantan dan betina.

Harga Jalak Nias
Di pasaran, harga Jalak Nias terbaru adalah sebagai berikut.
1. Burung Jalak Nias anakan yang berusia dibawah 1 bulan biasanya dihargai Rp. 100.000 - Rp. 120.000.
2. Harga burung Jalak Nias bakalan Rp. 150.000 - Rp. 200.000
3. Burung Jalak Nias yang sudah pandai berkicau atau gacor biasanya dihargai Rp. 400.000 hingga Rp. 500.000.
4. Di beberapa daerah, beberapa peternak menjual Jalak Nias yang berusia diatas 6 bulan dibawah 1 tahun mulai dari Rp. 300.000, Rp. 400.000 hingga Rp. 550.000.