Daftar Harga Burung Cipoh Terbaru Bulan November - Desember 2016

Advertisement
Advertisement
Harga Burung Cipoh sebenarnya tidak terlalu mahal. Yang masih berusia muda biasanya dilepas dengan harga Rp 30.000 hingga Rp. 50.000 per ekor. Sedangkan yang sudah dewasa biasanya dilepas dengan harga sekitar Rp. 150.000 - Rp. 200.000.

burung cipoh

Indonesia, dikenal dua jenis Burung Cipoh yaitu Burung Cipoh Kacat dan Burung Cipoh Jantung. Kedua burung ini tidak memiliki banyak perbedaan. Warna bulu sama-sama didominasi oleh warna hijau kekuning-kuningan. Begitu juga dengan ukuran tubuhnya. Burung Cipoh Kacat berukuran 1 cm lebih besar dibandingkan dengan Burung Cipoh Jantung yang hanya 13 cm.

Burung ini banyak ditemukan di Pulau Bali, Jawa, Sumatera dan Kalimantan. Namun, khusus untuk Cipoh Jantung (Green Iora) hanya tersebar di Pulau Kalimantan dan Sumatera saja.

Daya Tarik Cipoh
Sebutan lain dari burung ini adalah Burung Sirtu. Beberapa orang juga ada yang menyebutnya dengan Burung Sertu. Di alam liar burung ini sering ditemukan di tempat-tempat terbuka seperti di ladang, di perkebunan dan hutan-hutan sekunder. Di lain waktu, burung ini juga terkadang ditemukan di pinggir pantai atau di hutan mangrove.

Daya tarik utama burung ini terletak pada suara kicauannya yang khas. Terdengar sangat nyaring dan memiliki siulan yang unik (simak: suara cipoh).

Harga terbaru Burung Cipoh
Di Pulau Jawa, Burung Sirtu yang masih bakalan hasil tangkapan hutan biasanya dihargai Rp. 30.000. Burung bakalan yang dijual ombyokan oleh peternak biasanya dihargai Rp. 50.000. Sedangkan yang sudah berbunyi biasanya dihargai Rp 200.000 atau lebih.

Sekian sedikit ulasan mengenai harga cipoh terkini, semoga postingan kali ini dapat menjadi referensi buat sobat semua.