Langsung ke konten utama

Harga Burung Branjangan Terbaru Mei 2017

Harga Burung Branjangan sangat bervariasi. Selain dipengaruhi daerah asalnya, harga juga kadang dipengaruhi kondisi burung. Burung anakan atau burung bakalan bisa dihargai sekitar Rp. 50.000 - Rp. 100.000 bahkan lebih dan ada juga yang dihargai sangat mahal hingga 1 jutaan. Semua itu tidak lepas dari kondisi burung. Burung yang sudah dipanen sejak lolohan biasanya berharga lebih mahal dibandingkan dengan burung hasil tangkapan hutan.

Namun perlu anda ketahui bahwa, Burung Branjangan yang sudah jinak biasanya memiliki banyak keunggulan. Diantaranya adalah, lebih cepat berkicau, lebih mudah beradaptasi dengan manusia dan tentunya tidak mudah stres.

harga branjangan

Harga Branjangan
Diantara beberapa faktor yang mempengaruhi harga Burung Branjangan adalah:
a. Ukuran tubuh atau body burung apakah besar atau kecil? Semakin besar burung biasanya akan semakin mahal.
b. Asal burung tersebut, apakah berasal dari Jawa Tengah seperti daerah Wates atau daerah yang lainnya? Beberapa daerah memiliki burung yang lebih unggul dibandingkan dengan daerah lain, sehingga harganya juga biasanya lebih mahal. Salah satu contohnya adalah burung yang berasal dari Yogyakarta (Wates). Tidak hanya itu, di daerah lain, seperti daerah Kaliori di Banyumas dan Kebumen di Jawa Tengah juga dikenal sebagai penghasilan burung yang bagus dan berharga mahal.
c. Jika sudah berumur. Harga burung akan meningkat. Apabila burung tersebut sudah berusia diatas 3 bulan (trotolan) atau apabila sudah buka suara dan bisa berkicau. Pada umumnya, burung yang sudah berkicau dihargai hingga Rp. 300.000.
d. Hasil tangkapan hutan atau hasil breeding? Kedua burung jelas berbeda. Hasil tangkapan hutan biasanya dihargai lebih murah dibandingkan dengan hasil breeding atau hasil berternak. Selain sudah bisa berlatih makan voer burung yang diternak juga biasanya lebih jinak. Sehingga jarang stres apabila bertemu dengan manusia.
e. Burung yang sudah ngerol biasanya harganya jauh diatas rata-rata.
f. Kemudian, faktor lain yang mempengaruhi harga burung adalah, ada atau tidaknya jambul di kepala burung tersebut. Jambul paten, jambu naga, jenggot dan mawar atau burung yang tidak memiliki jambul memiliki harga yang berbeda.
g. Gaya berbunyi burung juga sangat berpengaruh. Burung yang gacor, berbeda dengan burung yang ngeplong dan burung yang baru ngeriwik saja. Selanjutnya burung yang mleper dan memiliki gaya bunyi kekejer juga memiliki harga yang berbeda.
h. Burung yang sudah ngerol biasanya dilihat kembali apakah suaranya mengkristal atau ngebahas, susunan isiannya bagus atau tidak? Semua itu sangat berpengaruh terhadap harga.

List Harga Burung Branjangan Terbaru
1. Burung Branjangan Jawa yang masih anakan, bisa dihargai Rp. 80.000, Rp. 100.000 hingga Rp. 250.000.
2. Burung anakan Branjangan Kalimantan berharga Rp. 100.000 hingga Rp. 250.000.
3. Burung anakan Branjangan Nusa Tenggara (NTB) harganya berkisar antara Rp. 100.000 hingga Rp. 250.000.
4. Branjagan trotolan berharga sekitar Rp. 500.000 keatas.
5. Burung Branjangan Jawa yang dewasa berharga sekitar Rp. 1.000.000 - Rp. 2.500.000

Simak juga: perawatan cucak jenggot

Pos populer dari blog ini

Download Suara Kicau Burung Murai Batu Mp3 Durasi Panjang

Suara murai batu memang istimewa, maka tak heran bila sobat kicaumania berburu suara kicauannya, entah sebagai koleksi yang sekedar untuk didengarkan sendiri di rumah, atau dipakai sebagai bahan untuk mastering burung kicau. Murai batu termasuk dalam jajaran burung kicau kelas premium di Indonesia.

Murai batu merupakan salah satu jenis burung yang paling digemari kicaumania hingga saat ini, sehingga pantas saja bila burung ini menjadi burung primadona di negeri ini. Murai batu juga memiliki banyak keunggulan, selain dari segi suara sangat bagus juga dari segi tampilan fisik yang elegan. Ini yang menjadikannya terlihat sangat memukau, dan menjadikan burung ini cukup laris di pasaran. Murai batu kini sangat populer di kawasan asia, mulai dari India, Thailand, Singapura, Malaysia, dan termasuk juga Indonesia.

Murai batu ada berbagai macam jenis,  dan jenis murai batu yang paling populer diantaranya adalah murai batu medan, murai batu nias, murai batu lampung, murai batu aceh, dan murai b…

Cara Ternak Burung Lovebird Untuk Pemula Lengkap

Ternak lovebird menjadi salah satu usaha yang sangat menjanjikan, mengingat banyaknya peminat burung ini di pasaran. Selain itu, lovebird juga menjadi salah satu burung primadona yang sangat populer di negeri ini. Bagi sobat yang berminat untuk memulai usaha budidaya ternak burung kicau, maka ada banyak burung yang bisa dijadikan opsi untuk beternak, mulai dari burung kenari, lovebird, kacer, murai batu, dan lain sebagainya. Sobat harus tahu, terlebih harus peka mengenai burung apakah yang saat ini sedang trend dan dicari banyak orang?


Kami akan mencoba memberikan salah satu result untuk sobat, yaitu burung lovebird. Nah, burung lovebird akhir-akhir ini menjadi burung yang peminatnya terus bertambah, karena tidak hanya di kota-kota besar saja yang tertarik untuk memelihara burung ini, di perdesaan pun mulai banyak yang bermiant untuk memilikinya, bahkan sampai berminat untuk mengembangkannya.

Ternak lovebird bisa dibilang susah-susah gampang, tetapi bila sudah cukup pengalaman, maka ak…

Harga Burung Lovebird Terbaru Mei 2017

Harga lovebird mungkin sedang anda cari saat ini? maka akan kami share, dan teruslah ikuti pembahasannya berikut ini. Burung lovebird atau yang umum dikenal dengan singkatan LB ini merupakan jenis burung kicau yang memiliki warna yang beragam, ada merah, biru, hijau, kuning, dan lain sebaginya. Bulu yang indah, paruhnya yang unik, serta matanya yang bulat tajam menjadikan ciri khas dari burung satu ini. Di Indonesia pecinta burung LB sangat banyak sekali, dan jenis burung ini termasuk jenis burung yang juga menjadi incaran para kicau mania.


Paruhnya yang bengkok menukik kie bawah memang menjadi daya tarik bagi penggemarnya, jadi wajar bila burung lovebird di tahun ini masuk papan teratas yang ramai di pasaran, selain kenari dan murai batu. Di tahun 2013 yang lalu harga burung lovebird katanya menurun, dan di tahun 2014 mulai naik tajam, hingga di tahun 2015 ini burung lovebird harganya lumayan. Namun, setiap jenis lovebird harganya berbeda, tentu bagi sobat pecinta burung lovebird yan…