Mengenal Ciri-Ciri Burung Lovebird Holland

Advertisement
Advertisement
Sesuai dengan namanya, Lovebird Holland adalah jenis Burung Lovebird yang didatangkan dari Benua Eropa atau tepatnya dari negari Belanda. Burung impor ini memiliki ciri-ciri yang sedikit berbeda dengan Lovebird lokal. Salah satu yang membedakan adalah ukurannya yang lebih besar dan tampak lebih gagah, baik induk jantan maupun betina.

Selain itu, burung import ini juga memiliki warna yang cukup bagus dengan bulu-bulu yang mengkilat dan bersih. Mungkin perbedaan cuaca adalah salah satu penyebab mengapa burung ini, terutama yang impor memiliki kualitas yang sangat baik serta perawakan yang lebih besar.

lovebird holland

Sedangkan untuk ciri-ciri lain, burung Lovebird Holland tidak berbeda dengan burung Lovebird lokal lainnya. Warna hijaunya tetap dominan kemudian dibalut dengan warna kuning di bagian leher belakang dan warna orange di bagian leher depan serta wajah. Namun selain warna hijau tentu saja kita akan menemukan yang lainnya seperti warna biru dan lain-lain.

Salah satu jenis Lovebird Holland yang banyak beredar di Indonesia dan cukup banyak peminatnya adalah Lovebird Holland Kacamata.

Khusus untuk Lovebird Holland, harganya berkisar antara Rp. 500 hingga Rp. 700 ribu. Harga yang cukup mahal tersebut memang sesuai dengan kualitasnya. Bahkan, jenis burung yang sudah sering memenangkan lomba ada yang harganya mencapai Rp. 80 juta rupiah. Impressive bukan?!

Makanan Lovebird Holland sebenarnya tidak jauh berbeda dengan makanan Love Bird pada umumnya, sangat menyukai sayuran dan buah-buahan. Diantara beberapa makanan bergizi yang bisa diberikan untuk burung ini antara lain kangkung, buah apel, biji bunga matahari dan lain-lain. Selain itu, burung ini juga boleh diberikan brokoli sebagai sumber vitamin dan mineral. Beberapa breeder bahkan rela mendatangkan makanan dari luar negeri termasuk juga dari Benua Eropa seperti Belgia agar burung yang mereka pelihara bisa berkualitas.

Lovebird Holland karena berbeda dari lovebird lainnya, sehingga penggemarnya pun juga sangat banyak. Begitu juga dengan lovebird dakocan yang berbeda karakter dengan lovebird holland juga banyak peminatnya.