Informasi Lengkap Seputar Burung Lovebird Albino

Advertisement
Advertisement
Burung Lovebird saat ini sudah memiliki banyak jenis dan variasi warna dan begitu juga dengan nama-nama yang makin beragam. Burung Lovebird banyak yang di kawin silang sehingga menghasilkan beberapa varian lainnya.

Diantara beberapa nama atau jenis burung lovebird yang cukup populer dan sering ditemui diantaranya adalah:

lovebird albino

1. Lovebird Albino Mata Merah
2. Lovebird Albino Mata Hitam
3. Lovebird Albino Putih
4. Lovebird Albino Biru

Sesuai dengan namanya, burung tersebut dibedakan berdasarkan warna mata dan juga warna bulunya yang identik.

Burung Lovebird Albino
Burung jenis ini bisa didapatkan dari kawin silang antara Lovebird Biru betina dengan burung Lovebird Lutino jantan. Dari hasil kawin silang tersebut akan memunculkan dua kemungkinan yaitu, menghasilkan burung Lovebird Albino berwarna biru atau burung Lovebird Lutino.

Ciri-ciri Umum Love Bird Albino
Burung ini memiliki warna putih yang sangat dominan dengan paruh berwarna gading. Sebagian dari jenis burung ini memiliki warna biru dengan variasi warna hitam di bagian kepala. Sedangkan beberapa burung juga terkadang memiliki variasi warna biru muda di bagian sayap maupun dada serta ekornya.

Kandang atau Sangkar
Saat merawat burung Lovebird Albino, kita tidak membutuhkan sangkar atau kandang yang spesial melainkan cukup kandang yang sama dengan burung Lovebird lainnya.

Sangkar tersebut bisa terbuat dari jeruji besi atau kayu, atau kita juga bisa membuatnya dari kawat berukuran kecil yang aman untuk digunakan. Biasanya untuk peternak, mereka lebih memilih menggunakan kawat karena selain hemat, kandang dengan menggunakan kawat akan memberikan sirkulasi udara yang baik dan mudah untuk dibersihkan.

Keunggulan Burung Lovebird
Semua burung lovebird bisa di-master dan memiliki suara yang unik, bersih, dan bisa ngekek. Suara Lovebird yang di-master tentu saja akan bervariasi. Selain suaranya burung ini juga terkenal memiliki warna yang cantik dan cerah. Warna yang dominan tersebut kemudian dijadikan sebagai patokan dalam penyebutannya.

Pakan Lovebird Albino
Burung ini menyukai jagung muda dan beberapa jenis buah-buahan serta sayur-sayuran. Namun, anda juga harus memberikan vitamin tambahan atau nutrisi agar burung bisa berkicau dengan lebih baik.

Diantara beberapa makanan yang disukai oleh Burung Lovebird Albino diantaranya adalah, jeruk, pisang, melon, anggur, strawberry, kacang hijau, dan beberapa sayur-sayuran misalnya bayam, mentimun, wortel, tomat, kecambah, brokoli dan juga selada.

Selain itu, anda juga bisa memberikan burung ini makanan utama dari milet dan makanan tambahan dari biji bunga matahari, beras merah, dan juga gandum.