Cara Memaksimalkan Volume Suara Burung Kenari Agar Lebih Keras dan Lantang

Advertisement
Advertisement
Jika sebelumnya sempat kami informasikan kepada sobat kenari mania mengenai suara kenari , untuk kali ini kami akan bagikan tips agar suara kenari lebih keras. Mengingat tak sedikit dari sobat kenari mania yang menanyakan: bagaimana cara membuat suara kenari saya menjadi lantang? karena selama ini volume suaranya kurang maksimal."

Dari pertanyaan yang dilontarkan kepada kami, maka kami berinisiatif untuk membahasnya pada kesempatan kali ini. Dan umumnya memang sobat kicau mania sangat menginginkan kenari kesayangannya memiliki suara yang merdu dan lantang, karena suara lantang menandakan bahwa kenari itu lebih tegas dan berkualitas.

kenari bersuara lantang

Tetapi, tidak sedikit pula yang mula-mula burung kenari suaranya lantang kok tiba-tiba akhir-akhir ini menjadi lemah, dan tentu itu ada yang menjadi penyebabnya. Adapun penyebabnya bisa jadi karena terdapat dahak atau kotoran di tenggorokannya, dan bisa juga karena adanya infeksi tenggorokan. Apabila suara kenari lemah dikarenakan adanya dahak pada tenggorokannya, maka bisa diatasi dengan cara menjemurnya tanpa makan dan minum. Dan bila suaranya lemah karena infeksi, maka bisa dengan diberikan obat-obatan yang bisa anda dapatkan di toko burung terdekat. Adapun beberapa contoh nama obat tersebut aialah: OrBird.

Sedangkan untuk menjadikan suara kenari yang memang pada dasarnya voumenya kurang maksimal atau kurang power, maka bisa dilakukan dengan terapi alami secara rutin setiap hari, yaitu dengan memberikan daun mengkudu atau pace kepada kenari. Sebaiknya pilihlah daun mengkudu yang lebih muda, karena lebih lembut dan mudah dimakan (baca: manfaat daun mengkudu untuk kenari).

Nauh, mungkin sekian dulu sedikit informasi seputar penanganan kenari yang suaranya kurang maksimal, semoga apa yang kami share kali ini bisa membantu sobat kenari mania. Silahkan dilihat juga artikel yang mungkin juga berguna buat anda, yakni mengenai cara mengatasi kenari ngeruji.