Mengenal Burung Lovebird Pastel Kuning

Advertisement
Advertisement
Burung love bird banyak yang bermutasi atau berubah warna dikarenakan perkawinan silang antara satu jenis Lovebird dengan Lovebird lainnya. Perkawinan silang tersebut bisa terjadi karena biasanya berbagai jenis burung Lovebird ditempatkan di dalam satu sangkar atau memang sengaja dikawin silangkan.

Di Indonesia, nama Lovebird Pastel Kuning biasa disingkat dengan Paskun. Walau demikian, pada kenyataannya banyak juga burung berwarna pastel kuning yang dikawinkan dengan indukan seperti Lovebird Lutino atau Lovebird Pastel Hijau.

lovebird pastel kuning

Asal muasal nama Lovebird pastel kuning adalah karena bulunya yang berwarna pastel atau berwarna kuning kehijau-hijauan dan tampak seperti warna stabilo atau warna pastel. Sedangkan warna yang lebih pudar atau lebih terang biasanya disebut dengan nama burung Lovebird Kuning Dilute (pudar).

Harga burung ini lumayan mahal, pada saat dewasa berkisar antara Rp. 700.000 hingga Rp. 800.000. Sedangkan yang masih anakan biasanya dihargai sekitar Rp. 400.000 hingga Rp. 500.000 ribu.

Baca juga artikel lain, tentang: cara ternak ciblek.