Cara Ampuh Agar Burung Lovebird Semakin Gacor

Advertisement
Advertisement
Tahukan sobat kicau mania, bahwa burung lovebird merupakan jenis burung kicau yang kini sangat familiar dan tentu memiliki banyak sekali penggemar. Umumnya, burung lovebird memiliki keunggulan pada tampilan fisiknya yang setiap varian lovebird memiliki warna yang indah. Orang-orang menyebutnya burung dari keluarga paruh bengkok yang memang paruhnya melengkung ke bawah, sehingga ini menjadi ciri khas yang nampak dan dikenal banyak orang.

Dari segi suara memang tak seindah burung kenari, tetapi ini memang pendapat dari sisi samping, sedangkan setiap kicau mania memiliki minat yang berbeda dan memiliki kriteria mengenai suara lovebird. Untuk mengetahui suara burung lovebird maka bisa anda download dengan mudah (download: suara lovebird). Harga burung lovebird bisa dibilang cukup mahal, apalagi bila lovebird itu sudah sering kali menjadi jawara lomba, maka harganya bisa selangit.

lovebird gacor

Dari sekian banyak jenis burung lovebird, tentu akan lebih istimewa bila setiap harinya senang berkicau atau umumnya disebut gacor. Dan tak hampir semua kicau mania menginginkan agar lovebird kesayangannya bisa rajin gacor setiap hari, dan ada yang menyebutnya gacor siang malam.

Biasanya memang sebagai penghobi burung lovebird tentu harus memberikan perawatan sebaik mungkin agar lovebird tetap fit dan sehat, tetapi bila menginginkan agar lovebird gacor, maka diperlukan langkah-langkah yang lebih inovatif lagi. Kita semua tahu bahwa pakan burung lovebird yang biasanya diberikan kepada lovebird agar selalu fit, diantaranya adalah biji-bijian, sayur-sayuran, dan buah-buahan. Nah, selengkapnya akan kami informasikan kepada sobat penghobi burung lovebird yang menginginkan lovebird nya semakin gacor, dan hal-hal yang perlu diperhatikan adalah sebagai berikut:

1. Lovebird harus jantan
lovebird jantan menjadi syarat utama agar rajin gacor, sehingga anda harus tahu jenis kelamin jantan, jangan sampai kliru memilih lovebird betina.

2. Pakan yang variatif
Sebaiknya berikan pakan yang lebih variatif, dan selalu mengganti pakan yang lama yang sudah kusam dengan pakan yang lebih fresh. Dengan adanya variasi pakan, baik itu dari jenis sayuran maupun biji-bijian, ini akan membuat lovebird memiliki lebih banyak pilihan yang tentu akan membuatnya merasa lebih senang.

3. Jangan lupa pakan tambahan
Seperti yang kami jelaskan di atas bahwa pakan yang variatif membuat lovebird merasa senang, nah maka dari itu agar lovebird tidak bosan dengan pakan pokoknya, sesekali berikan pakan tambahan yang kandungan gizinya lebih bagus, agar kebutuhan gizinya bisa lebih tercukupi, karena syarat utama burung lovebird rajin gacor adalah harus sehat. Vitamin tambahan juga sangat penting dalam mendukung burung untuk bisa semakin gacor, yaitu salah satunya dengan obat dan vitamin OrBird.

4. Kandang harus bersih
Sebagai penghobi burung lovebird tidak harus selalu memperhatikan pakan dan minumnya saja, tetapi juga harus memperhatikan kebersihan kandangnya, karena bersih kotornya kandang akan mempengaruhi kenyamanan hidup burung lovebird. Karena lovebird yang merasa nyaman dikandang tentu akan berpotensi besar untuk gacor.

5. Mandikan dan jemur lovebird secara rutin.
Memandikan dan menjemur lovebird harus dilakukan secara rutin setiap hari, agar lovebird tidak lemberek atau lemas, selain itu juga membuat lovebird semakin semangat, terutama semangat untuk berkicau.

6. Mastering 
Memaster lovebird dengan suara burung lovebird juara akan menambah variasi serta kualitas kicauan lovebird. Kegiatan ini pengaruhnya cukup besar, selain bisa memancing lovebird untuk gacor juga bisa menambah daftar lagu kicauan. Sebaiknya lakukan mastering mulai siang hari hingga sore hari, dan bagus juga memaster malam hari sampai pagi.

7. Taruh Sangkar di lingkungan yang tenang
Jauhkan lovebird dari lingkungan yang ramai, mulai dari lalu lalang kendaraan, manusia, anak bermain, bahkan binatang pemburu seperti kucing yang setiap saat bisa mengancam lovebird. Kondisi lingkungan yang tenang tentu akan membuat lovebird merasa nyaman, sehingga akan gacor dengan sendirinya.

Demikianlah sedikit informasi mengenai tips agar lovebird semakin gacor, semoga apa yang kami sajikan kali ini bisa berguna bagi sobat pecinta burung lovebird yang khususnya terbilang pemula. Bila sebelumnya telah kami sampaikan kepada sobat semua tentang jenis cacing pengganggu burung kenari, maka sobat penggemar lovebird juga patut untuk membacanya, karena cacing-cacing tersebut juga banyak yang menyerang burung lovebird.