Ramuan Agar Suara Burung Kenari Menjadi Bening

Advertisement
Advertisement
Sering kali kami menjelaskan kepada sobat kenari mania bahwa syarat utama agar kenari senang berkicau atau rajin gacor adalah harus sehat. Karena tentu jika kondisinya tidak baik, entah itu sedang sakit atau mungkin lagi stres maka suaranya kurang bagus, ngeriwik, bahkan sampai macet bunyi. Maka dari itu, perawatan terbaik harus selalu diberikan kepada kenari agar kenari tersebut selalu sehat dan tampil prima, sehingga dengan begitu maka akan senang sekali untuk berkicau (baca: suara kenari).

Perawatan harian tidak hanya memberikan pakan, memandikan, dan menjemurnya saja, tetapi juga perlu pakan tambahan yang nutrisinya lebih lengkap, serta bisa juga berupa vitamin. Ini semua diberikan agar kebutuhan gizi dalam tubuh kenari terus tercukupi, sehingga daya tahan tubuh kenari lebih kuat dan kebal dari serangan penyakit.

kenari bernyanyi

Umumnya, resep pakan tambahan yang bagus untuk memenuihi kebutuhan gizi burung kenari salah satunya adalah telur puyuh rebus. Sudah banyak penangkar kenari yang meyakini dan menerapkan untuk memberikan kuning telur rebus yang bisa membuat kenari semakin gacor. Nah, tetapi kali ini kami akan meramu sebuah resep rahasia yang sangat bagus yang tidak hanya bisa membuat kenari menji gacor, tetapi juga bisa membuat suaranya terdengar lebih bening.

Telur rebus menjadi bahan utama yang digunakan untuk menjadikan kenari bisa lebih gacor, namun untuk membuat suara kenari menjadi bening bisa anda lihat resepnya berikut ini:
  1. Sediakan 1 air liter yang sudah mendidih.
  2. Campur dengan 2 sendok teh biji adas dan juga 2 kantong teh adas.
  3. Tambahkan 2 gula sebanyak 2 sendok teh.
Cara membuatnya mudah sekali, yaitu hanya mengaduknya hingga rata, dan bila sudah dingin bisa langsung diberikan sebagai air minum untuk kenari. Pemberian ramuan ini bisa anda berikan satu hingga 2 kali setiap minggunya, dan sudah banyak penghobi kenari di luar negeri serta dalam negeri yang memberikan ramuan ini untuk kenari setiap akan mengikuti perombaan.

Selingi dengan multivitamin dan suplemen tambahan agar performa kenari semakin jos dan memiliki kualitas suara yang bagus. OrBird bisa menjadi suplemen pilihan yang sangat bagus diberikan pada burung kicau kesayangan anda.

Demikian sedikit informasi mengenai ramuan untuk kenari agar suaranya makin bening, semoga apa yang kami ulas di atas dapat berguna buat sobat penghobi burung kenari. Mungkin informasi yang telah kami share sebelumnya seputar mengetahui gangguan kenari melalui feses bisa anda pula sebagai wawasan tambahan yang dapat mendukung anda untuk merawat kenari kesayangan.