Mencukur Bulu-Bulu Sekitar Kloaka Pada Burung Kenari

Advertisement
Advertisement
Memang dalam merawat burung kenari harus benar-benar jeli dan teliti, mulai dari hal terkecil hingga permasalahan besar yang dialami oleh kenari peliharaan, maka harus tetap selalu diberikan perawatan terbaik. Menginat tak sedikit penghobi kenari yang menganggap remeh hal kecil, maka sebelumnya sempat juga kami ulas mengenai hal-hal terkecil yang sebenarnya penting dalam beternak kenari.

Begitu juga pada proses pembuahan, biasanya ada faktor-faktor yang dapat mengganggu kelancaran prosesnya, bahkan bisa juga sampai mengalami kegagalan. Hal ini salah satunya bisa diakibatkan oleh bulu-bulu yang terlalu tebal dan panjang di sekitar kloaka. Maka dari itu, diperlukan sedikit usaha agar pada proses pembuahan bisa lancar, sehingga kenari sukses dalam hal reproduksi.

sepasang kenari

Biasanya bulu-bulu yang terlalu tebal pada sekitar kloaka, baik kenari jantan maupun betina, maka hal ini tentu dapat menghambat proses pembuahan. Apabila anda mengetahui hal seperti ini, maka segera lakukukan pemangkasan bulu-bulu sekitar kloaka. 

Adapun cara mencukur bulu kenari di sekitar kloaka bisa anda perhatikan sesuai gambar berikut:


Demikian sedikit informasi singkat seputar tips memangkas bulu disekitar kloaka pada burung kenari kesayangan, semoga informasi ini dapat bermanfaat dan bisa menambah referensi untuk kesuksesan dalam beternak burung kenari (baca juga: suara kenari).