Peternak Burung Kenari di Kabupaten Malang - Jawa Timur - Indonesia

Advertisement
Advertisement
Burung kenari memang bisa dibilang primadonyanya burung kicau, karena burung kenari penggemarnya sangat banyak sekali. Di setiap daerah di Indonesia, sebagian masyarakat kicau mania tentu tak merasa puas bila belum memiliki kenari. Kenari ada sangat banyak jenis, dan tentu setiap jenis memiliki keunggulan dan keunikan yang berbeda-beda (lihat: jenis kenari). Ada yang unggul pada varietas suara (lihat: suara kenari), varietas warna, varietas postur dan lain sebagainya (baca: varietas kenari).

Pada dasarnya memang burung kenari bukanlah berasal dari Indonesia, lebih tepatnya berasal dari pulau canary yang terletak di Spanyol, dan pertama kalinya ditemukan oleh pelaut asal Prancis (baca: sejarah kenari). Sering berjalannya waktu, penyebaran kenari di dunia semakin banyak, bahkan di Indonesia sendiri juga sangat banyak sekali. Ditambah lagi dengan peminat kenari (kenari mania) di Indonesia yang sangat antusias untuk memiliki dan beternak kenari.

kenari malang

Salah satu daerah di Indonesia yang paling populer dan banyak penangkar kenari adalah terletak di kabupaten Malang, Jawa Timur. Karena memang kondisi suhu dan cuaca yang dingin tentu sesuai dan sangat cocok untuk kehidupan kenari. Karena pada dasarnya kenari berasal dari Eropa yang notabene suhu udara di sana sangatlah dingin, meskipun di kabupaten Malang tidak sedingin Eropa, tetapi paling tidak kondisi lingkungan cukup mendukung untuk perkembangbiakan kenari.

Jadi, peternak kenari malang bisa dibilang cukup banyak, dan tak sedikit pula toko khusus penjual burung kicau, termasuk juga di pasar burung yang bernama "SPLENDID" yang setiap harinya sangat ramai dikunjungi oleh kicau mania untuk mendapatkan burung kicau yang diinginkan. Jadi, wajar bila Malang merupakan pusatnya burung kenari yang banyak penjual maupun peternaknya.

Tak sedikit kicau mania yang berasal dari luar daerah yang mengunjungi Malang untuk mendapatkan burung kenari kesayangan. Mungkin sobat kenari mania di Indonesia penasaran, maka langsung kunjungi pasar burung di Malang.

Demikian sedikit serba-serbi seputar kenari Malang yang bisa kami sampaikan kepada sobat kenari mania sekalian, semoga informasi ini dapat berguna. Kami sarankan juga kepada sobat untuk melihat artikel yang mungkin bisa berguna juga buat anda yakni seputar manfaat daun ginseng untuk kenari.