Berapa Lama / Hari Burung Kenari Bertelur Setelah Dikawinkan / Setelah Proses Kawin?

Advertisement
Advertisement
Sering kali kami menjumpai pertanyaan-pertanyaan seputar kapan kenari bertelur? berapa lama kenari bertelur setelah membuat sarang? berapa hari kenari bertelur setelah proses kawin? dan lain sebagainya. Bagi sobat kenari mania yang mendambakan kenari kesayangannya untuk segera bertelur memang wajar bila tidak sabar dan terus menunggu kenarinya agar segera bertelur.

Memang yang namanya ternak kenari ingin agar kenarinya terus bertelur dan bertelur sebanyak-banyaknya agar menghasilkan anakan yang banyak. Tetapi itu semua butuh proses, dan setiap satu indukan kenrai bertelur normalya adalah sekitar 3-4 telur. Selanjutnya tunggu lagi sampai proses perkawinan dan kenari bertelur kembali.

gambar kenari sedang bertelur

Dalam beternak kenari penting adanya kesabaran dari sang penangkar, karena dengan kesabaran dan ketelatenan itulah nantinya akan menghasilkan sesuatu yang besar. Jadi, yang terpeting adalah usaha-usaha yang dilakukan, mulai dari pemberian pakan, vitamin, dan segala hal yang diperlukan dalam merawat kenari, baik kenari dalam kondisi biasa maupun dalam proses perkawinan, bertelur, pengeraman, hingga indukan merawat anakannya.

Setiap proses memang saling terkait dan berkesinambungan, jadi jangan sampai meyerah dan frustasi bila menemui sedikit permasalahan yang sebenarnya itu bisa diatasi. Adapun burung kenari yang telah melewati masa kawin dan jangka waktunya sampai berhasil bertelur pada umumya yakni sekitar 1 sampai 2 minggu atau seitar 14 hari. Jadi, tetap ditunggu dengan sabar, dan usahakan berikan nutrisi yang cukup, selain itu juga berikan vitamin pada masa-masa tersebut. Berikan vitamin OrBird yang terbuat dari bahan alami yang tentu sangat bagus dan efektif membuat kenari tetap fit pada masa apapun.

Mungkin cukup sekian sedikit informasi mengenai kapan kenari itu bertelur setelah dikawinkan, semoga apa yang kami bagikan ini bisa menjadi bacaan yang jelas dan berguna buat sobat penghobi kenari. Kami juga sudah menulis artikel tentang suara kenari pada artikel sebelumnya, silahkan juga dibaca, terima kasih.