Perbedaan Burung Cucak Ijo Jantan Dan Betina

Advertisement
Advertisement
Bagi sobat penghobi burung cucak ijo yang masih terbilang pemula mungkin merasa kesulitan untuk membedakan jenis kelamin cucak ijo jantan maupun yang betina. Oleh karena ini, pada kasempatan kali ini kami masih membahas masalah cucak ijo, yakni tentang cara membedakan cucak ijo jantan dann betina untuk anda ketahui.

Sebenarnya apa sih perbedaan cucak ijo jantan dan betina? meskipun cucak ijo usianya masih dini atau masih anakan, ternyata masih ada ciri-ciri fisik untuk membedakannya. Buat sobat pecinta cucak ijo yang berpengalaman mungkin ini bukanlah hal yang sulit bahkan sangat mudah sekali, tetapi sekali lagi artikel ini kami tujukan buat sobat penghobi cucak ijo yang masih pemula dan belum tahu betul cara mengetahui cucak ijo jantan maupun betina.

cucak ijo jantan dan betina

Sebenarnya membedakan cucak ijo jantan maupun betina tidaklah susah, dan hampi sama dengan burung kicau lainnya, seperti: kenari, lovebird, murai batu, dan lain sebagainya yaitu untuk jantan terdapat tonjolan pada bagian kelaminnya, dan yang betina tidak ada. Untuk menyingkat waktu, maka langsung saja silahkan anda simak beberapa tips tentang perbedaan cucak ijo jantan dan betina di bawah ini.

Ciri-ciri cucak ijo jantan dan bentina:

  1. Pada cucak ijo jantan umumnya dapat dilihat pada alisnya yang melingkar dan warnanya adalah kuning, sedangkan untuk yang betina berwarna putih.
  2. Selanjutnya coba lihat bagianbawah paruhnya berwarna hitam, sedangkan warna paruh bagian bawah untuk betina berwarna putih.
  3. Ciri mencolok lainnya adalah cucak ijo jantan terdapat warna kuning serta ada bintik hitam pada bagian lehernya, sedangkan untuk betina terdapat warna putih.
Bagaimana? cukup mudah kan untuk mengetahui jenis kelamin cucak hijau jantan maupun betina hanya dengan melihat tampilan warna fisiknya.

Cukup sekian dulu penjelasan kali ini mengenai cara membedakan cucak hijau jantan dan betina, semoga apa yang kami share ini dapat bermanfaat buat sobat pecinta cucak ijo pemula. Kami sarankan juga untuk menengok artikel menarik lainnya yang masih membahas seputar cucak ijo, yakni berjudul ciri cucak ijo banyuwangi.