Manfaat Biji Milet / Millet Untuk Burung Kenari

Advertisement
Advertisement
Burung kenari sudah tidak diragukan lagi kepopulerannya di negeri ini, sudah sangat banyak penggemar burung kenari yang menjadikan kenari sebagai burung peliharaan, tidak hanya itu, banyak pula yang menjadikannya sebagai bisnis yang potensial dan prospeknya sangat bagus untuk kedepannya.

Nah, dalam memelihara burung kenari, tentu sang penangkar harus mengetahui pakan kesukaannya itu seperti apa, jangan sampai hanya sekedar memberi makan dan minum saja tanpa tahu terlebih dahulu pakan apa saja yang baik maupun yang tidak baik untuk kenari, serta porsi sedikit banyaknya, dan kapan waktu yang tepat.

biji millet untuk kenari

Sebagai penangkar kenari yang handal tentunya membutuhkan proses, dan proses demi proses itulahakan menjadi pengalaman yang berharga nantinya, sehingga untuk mengatasi segala permasalahan yang terjadi pada kenari, maka akan dengan mudah untuk mengatasinya.

Ada banyak jenis pakan yang bagus, dan disukai oleh kenari, diantaranya adalah biji-bijian, sayur-sayuran, dan buah-buahan. Tentu anda juga harus tahu dari masing-masing itu, misalnya untuk buah-buahan, maka anda harus tahu buah apa yang tidak bagus untuk kenari maupun buah apa saja yang bermanfaat untuk kenari.

Begitu juga dengan biji-bijian, harus tahu biji-bijian yang disukai oleh kenari itu apa saja, dan salah satu jenis biji-bijian yang termasuk menjadi pakan favorit bagi kenari adalah millet. Biji millet untuk kenari manfaatnya cukup besar, karena kandungan nutrisnya juga cukup banyak, diantaranya yaitu mengandung protein sekitar 14,4%, lemak sekitar 6,4%, dan hidrat arang sekitar 55,3%.

Millet bagi kenari rasanya enak dan gurih, maka dari itu kenari sangat menyukai millet dan menjadikannya sebagai pakan pilihan. Selait itu, millet termasuk biji-bijian yang kulitnya mudah dikelupas, Adapun manfaterpat biji millet bagi kesehatan kenari adalah berguna dalam menunjang kebutuhan nutrisi kenari agar lebih terpenuhi, selain itu juga bagi kenari yang nyilet, maka biji millet bermanfaat dalam menjadikan kenari lebih berisi atau lebih gemuk dan sehat.

Demikianlah sedikit informasi seputar manfaat dari pakan berupa biji millet bagi burung kenari, semoga apa yang kami share ini bisa berguna bagi sobat kenari mania dalam menjadikan kenari agar kebutuhan gizinya tetap terpenuhi dan tetap sehat tentunya.

Kami informasikan juga kepada sobat kicau mania, bahwa sebelumnya sempat juga kami membahas tentang cara membuat suara kenari.