Mengenal Ciri-ciri Kenari Waterslager

Advertisement
Advertisement
Modern ini kenari Waterslager semakin banyak peminatnya, kepopulerannya tidak diragukan lagi, karena kenari ini masuk varian kenari suara yang tentunya memiliki suara yang sangat istimewa. Pada umumnya kicau mania mengenal kenari Waterslager sebagai burung kicau yang kicauannya mampu menyerupai tesesan air. siulan seruling, maupun denting bel (baca juga: suara kenari).

Meskipun suara kenari Waterslager tidak selantang suara kenari jenis lainnya, tetapi keindahan suara menjadi keunggulan tersendiri, dan kenari ini mampu bersuara lembut ke arah medium. Sebenarnya kenari varian suara tidak hanya kenari Waterslager saja, masih banyak lainna seperti: kenari Roller, kenari Spanish Timbrado, kenari Rusia dan lain sebagainya (baca selengkapnya: jenis kenari penyanyi terbaik).

kenari waterslager

Suda banyak penangkar kenari yang mengembangkan kenari Waterslager agar menjadi kenari yang memiliki suara yang lebih istimewa lagi, tentu juga akan membuat harganya semakin mahal dan kenari ini semakin banyak penggemarnya. Menurut kicau mania pada umumnya, bahwasannya kenari Waterslager kicauannya sangatlah khas, volume yang terkontrol, alunan suara yang mengalun seperti gemericik air.

Adapun ciri-ciri kenari Waterslager adalah sebegai berikut:
  • Panjang ukuran tubuhnya sekitar 16cm, ukuran ini bisa dibilan normal karena hampir sama dengan ukuran burung kenari pada umumnya.
  • Kenari Waterslager warna dominannya lebih terkenal berwarna kuning. 
  • Bulu kenari ini lembut.
  • Bentuk paruhnya yang mengerucut tajam.
  • Dari segi suara, sesuai dengan namanya "water" yang artinya air, dan suara kenari Waterslager sangat mirip dengan suara air mengalir, sehingga tak seikit pula yang menyebutnya sebagai "kenari penakluk air".
  • Kenari jenis ini termasuk kenari yang tidak suka mandi, sehingga perlu bantuan sang pemilik untuk memandikannya.
Mungkin itulah beberapa poin-poin serta penjelasan mengenai ciri khusus burung kenari Waterslager, semoga dengan adanya artikel ini bisa menjadi referensi yang dapat memperjelas informasi tentang kenari Waterslager.