Mengetahui Ciri-Ciri Burung Cucak Ijo Sumatra

Advertisement
Advertisement
Burung cucak ijo di Indonesia sudah tidak diragukan lagi kepopulerannya, cucak ijo penyebarannya cukup luas, yakni di pulau Jawa, Bali, Sumatra, dan Kalimantan. Ada beragam jenis cucak ijo yang patut untuk anda ketahui, sebelumnya telah kami ulas mengenai hal ini (baca: jenis cucak ijo).

Dari sekian banyak jenis cucak ijo, tentu masing-masing memiliki karakter dan ciri khas yang berbeda. Begitu juga dengan harganya yang berbeda, dan umumnya perbedaan harga terletak pada usia serta keunggulannya dalam berkicau (lihat: harga cucak ijo).

cucak hijau sumattra

Salah satu jenis cucak ijo yang tak kalah populer adalah cucak ijo Sumatra, dan cucak ijo Sumatra memiliki keunikan tersendiri baik dari segi warna maupun suara. Agar cucak ijo Sumatra mampu berkicau dengan suara yang lebih bagus, maka perlu diberikan perawatan yang ekstra dan berkualitas, salah satunya dengan melatihnya dengan cara mendengarkan suara kicau burung master (baca: masteran cucak ijo).

Ukuran tubuh cucak ijo Sumatra lebih besar dari cucak ijo mini, serta harganya bisa dibilang cukup murah dari jenis cucak ijo lainnya. Bisa anda lihat informasi selengkapnya seputar ciri-ciri cucak ijo Sumatra di bawah ini.

Ciri-ciri cucak ijo Sumatra:
  • Terdapat warna kuning pada bagian atas kepala.
  • Ada warna biru mengkilap pada bagian pipi.
  • Cucak ijo Sumatra postur tubuhnya lebih kecil dibanding cucak ijo yang berasal dari Jawa maupun Kalimantan.
  • Badannya lebih berisi dan proposional.
Sekian sedikit informasi yang dapat kami bahas pada kesempatan kali ini, semoga sobat kicau mania semakin mengela burung cucak ijo, khususnya cucak ijo dari Sumatra.