Mengenal Ciri-Ciri Burung Cucak Ijo Kalimantan

Advertisement
Advertisement
Untuk sobat kenari mania mohon sabar dulu karena kami belum update seputar kenari, karena masih berlanjut seputar burung cucak ijo yang sebelumnya sempat kami bahas, salah satunya yaitu tentang cucak ijo Banyuwangi. Tidak hanya itu, terkadang sebagai penghobi cucak ijo yang masih pemula, mungkin juga masih bingung membedakana antara cucak ijo jantan maupun betina (baca: perbedaan cucak ijo jantan dan betina).

Burung cucak ijo dari masig-masing daerah asal, baik dari Banyuwangi, Kalimantan , ataupun Sumatra masing-masing memiliki perbedaan. Tentu hal ini menjadi sebuah keistimewaan tersendiri untuk burung kicau cucak ijo (baca: jenis cucak ijo). Baik dari segi tampilan fisik maupun karakter suara, masing-masing terdapat ciri khas yang unik, dan inilah yang membuat penggemar cucak ijo cukup banyak.

gambar cucak ijo kalimantan

Pada kesempatan kali ini akan kami share beberapa ciri khas yang dimiliki oleh cucak ijo Kalimantan, dengan begitu lebih memudahkan sobat untuk mengetahui dan membedakan yang mana itu jenis cucak ijo Kalimantan. Karena tak sedikit pula dari sobat kicau mania yang kesulitan membedakan jenis cucak ijo, khususnya cucak ijo Kalimantan.

Berikut kami bagikan kepada anda beberapa ciri-ciri burung cucak ijo Kalimantan:
  • Postur tubuhnya lebih kecil daripada cucak ijo Banyuwangi.
  • Warna tubuhnya 90% didominasi oleh warna hijau segar dan agak kekuningan.
  • Ketika sedang ngetrok, jambulnya tidak begitu njegrik, atau tidak njegrik sempurna.
  • Ekornya lebih pendek.
  • Ekornya bila diraba terasa agak kaku.
  • Memiliki variasi lagu yang beragam, tetapi kurang tajam/lantang.
Itulah beberapa poin seputar ciri khusus burung cucak ijo yang bisa kami sajikan untuk anda, semoga artikel kali ini dapat berguna buat sobat kicau mania, sehingga bisa mengetahui lebih dalam mengenai burung cucak ijo.