Manfaat Daun Binahong Untuk Burung Kenari

Advertisement
Advertisement
Terkadang menjadi sebuah masalah bila kenari kesayangan yang biasanya sehat kemudian diterpa sebuah masalah, terutama masalah pada fisiknya. Bila diketahui terindikasi sebuah permasalahan pada kenari, misalnya kenari terlihat lemas, kenari gatal-galat, atau kenari matanya merah, maka harus segera dilakukan perawatan agar hal ini tidak menjadi buruk nantinya.

Ada pengalaman dari penangkar kenari yaitu sang penangkar mengetahui ada sesuatu yang terlihat aneh pada kenarinya, yaitu terlihat lemas. Kemudian sang penangkar mencoba memberiakn daun binahong, alhasil kenari kembali berstamina.

daun binahong untuk kenari

Sebenarnya apa saja sih manfaat daun binahong untuk kenari? mari kita simak bersama seputar beberapa manfaat daun binahong bagi kesehatan kenari.

Manfaat daun binahong untuk burung kenari:
  1. Dapat mengatasi kenari yang sedang diare atau mencret.
  2. Dapat memulihkan tenaga kenari yang terkuras atau kenari sedang lemas, salah satunya adalah lemas karena habis dari perjalanan jauh.
  3. Dapat meringankan kenari yang menderita gatal-gatal.
  4. Dapat menghangatkan badan saat musim dingin.
  5. Dapat meringankan penyakit snot.
Cara pemberiannya:
Adapun cara memberikan daun binahong pada kenari cukup mudah, yaitu dengan cara menggantungnya pada dinding sangkar kenari, dan biarkan kenari makan dengan sendirinya. Bila kenari tidak mau memakannya, maka bisa juga dicampurkan pada pakannya dengan memotongnya terlebih dahulu menjadi kecil-kecil.

Demikian kami informasikan mengenai manfaat daun binahong untuk kenari kesayangan anda, semoga informasi ini bermanfaat.

Bila anda dirumah mungkin juga sedang memelihara burung cendet, maka artikel tentang "suara kenari" bisa anda baca, semoga dapat menambah wawasan bagi anda seputar burung cendet.