Serunya Mengisi Waktu Puasa Ramadhan Dengan Bermain Burung Kenari

Advertisement
Advertisement
Hari ini merupakan hari pertama kali umat islam menjalankan ibadah puasa Ramadhan, dan sebelumnya kami ucapkan "Marhaban Ya Ramadhan, Selamat Menunaikan Ibadah Ramadhan" buat sobat sekalian yang menjalankan ibadah di bulan Ramadhan. Memang, hal yang paling utama di bulan Ramadhan adalah dengan banyak-banyak beribadah, atau menambah amal perbuatan yang baik seperti, sholat, ngaji, bersedekah, dan lain sebagainya. Tetapi, ada hal lain diluar konteks ibadah yang juga sifatnya positif dan tidak merugikan, salah satunya yaitu bermain burung kenari.

Bermain burung kenari di bulan puasa Ramadhan cukup seru untuk mengisi waktu yang kosong, dengan begitu kita akan memberikan sesuatu yang baik untuk burung kenari kesayangan. Bermain kenari bisa berbagai macamm hal, misalnya: membuat kenari agar menjadi jinak, menjemur kenari, memandikan kenari, memaster kenari, melatih mental kenari, dan lain sebagainya. Nah, itu hanya sebagian kecil saja sebagai contoh kegiatan merawat burung kenari, dan masih banyak kegiatan lainnya yang berhubungan dengan burung kenari, bisa anda lakukan sendiri sesuai minat dan inspirasi anda masing-masing sesuai dengan tujuan masing-masing yang tentunya ke arah positif.

bermain kenari

Daripada waktu puasa yang kosong ini hanya diisi dengan santai dan tidur-tiduran, maka keseruan tidak akan didapatkan. Dengan memberikan perawatan terbaik untuk kenari kesayangan, maka tentu akan membuat kenari itu menjadi lebih baik lagi kualitasnya. Tentunya ini akan menjadi sesuatu yang positif, baik untuk kenari maupun untuk sang pemilik. Bagi sang pemilik yang memiliki kenari berkualitas, maka bila dibisniskan tentu akan menghasilkan pundi-pundi keuntungan yang lumayan besar (baca juga: suara kenari).

Mungkin itu saja sedikit serba-serba tentang bermain burung kenari di bulan suci Ramadha kali ini, semoga sobat kenari mania dapat memanfaatkan waktu Ramadhan dengan sebaik-baiknya, baik untuk masalah ibadah maupun masalah diluar ibadah seperti merawat burung kenari peliharaan. Mungkin anda belum tahu tentang kenari Waterslager, maka silahkan baca informasinya yang telah kami tulis sebelumnya dengan judul: ciri-ciri kenari Waterslager.