Beberapa Varietas Burung Kenari Saat Ini

Advertisement
Advertisement
Burung kenari memang sudah tidak asing lagi di mata kicau mania, karena memang kenari saat ini berada di posisi teratas sebagai burung yang paling populer. Karakter suara yang merdu, postur yang istimewa, serta warna yang indah yang dimiliki burung kenari, membuatnya sebagai burung primadona yang menjadi buruan kicau mania.

Ada berbagai macam jenis kenari, dan masing-masing jenis masuk dalam varietas sesuai karakter dan keunggulannya. Biasanya dalam perlombaan burung kicau kenari, penilaiannya diseuaikan berdasarkan varietasnya.

varietas kenari

Adapun beberapa varietas yang populer saat ini adalah varietas lagu, postur, warna, hybird, dan hasil persilangan. Untuk mengetahui informasi selengkapnya mengenai varietas kenari, maka bisa anda simak berikut ini.

1. Varietas lagu
Kenari yang dihasilkan tentunya unggul dalam bernyanyi, dalam hal ini diutamakan kualitas suaranya.

2. Varietas postur
Penangkar kenari berusaha menghasilkan kenari dengan postur fisik yang sempurna.

3. Varietas Warna
Pengembangan yang menghasilkan kenari warna yang indah, dan tidak tidak terlalu menonjolkan postur ataupun lagu.

4. Varietas hybird
Hasil persilangan antara burung kenari dengan finch lainnya, dan karakter yang dihasilkan bisa menonjol pada posturnya, warnanya, ataupun kicauannya, dan itu tergantung kenari yang dipilih.

5. Varietas hasil persilangan
Yang terpenting pada produktifitas kenari, dan tentunya lebih beragam, bervariasi, dan kombinasinya lebih banyak, tanpa lebih menonjolkan pada suara, warna, maupun postur.

Itulah 5 varietas burung kenari yang dikenal saat ini, sekian kami akhiri pembahasan kali ini seputar varietas kenari, semoga dapat menambah info tentang kenari buat sobat semua. 

Kami sarankan juga untuk melihat artikel yang talah kami tulis sebelumnya yang membahas tentang "suara kenari".